Pentingnya Pelatihan Kecantikan di Masa Pandemi

Selasa, 03 November 2020 - 01:30 WIB
loading...
Pentingnya  Pelatihan  Kecantikan di  Masa  Pandemi
foto / dok Loreal
A A A
JAKARTA - Inspirasi bisa didapat dari mana saja, termasuk untuk menjadikan kehidupan lebih baik. Termasuk pengalaman inspiratif dari para Beauty Survivors program Beauty For a Better Life (BFBL) L’OREAL, yakni para perempuan hebat yang bertahan hidup mengalahkan berbagai tantangan hidup dengan mengandalkan keahliannya di dunia kecantikan.

Implementasi program Beauty For a Better Life pun datang dari keyakinan bahwa kecantikan dapat membantu mereka yang rentan dan tengah bergelut dalam keadaaan yang sulit, menjadikan mereka merasa dan hidup lebih baik. Program ini menyediakan pelatihan gratis tata rambut dan tata rias profesional yang berkualitas tinggi.

“Bahkan ketika seseorang tengah menghadapi keadaan yang sulit, kami percaya bahwa kecantikan dapat memberikan mereka harapan. Program ini memberikan keahlian dalam bidang kecantikan kepada wanita dari latar belakang kurang beruntung yang kemudian dapat memampukan mereka untuk menggunakan keahlian tersebut dan menjalankan bisnis mereka sendiri,” Ungkap Umesh Phadke, President Director of L’Oréal Indonesia dalam konferensi pers virtual belum lama ini.

Baca juga : Peneliti Mengembangkan Kaus Kaki Mencegah Bau Kaki

Dengan adanya pelatihan keterampilan ini, tambah Umesh pihaknya pun berharap mereka bisa mendapatkan kembali motivasi, kepercayaan diri dan integrasi profesional di masyarakat. Diluncurkan pada tahun 2014, program BFBL L’Oréal Indonesia diselenggarakan bekerja sama dengan mitra NGO yakni Yayasan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka), Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), dan CSR Jababeka.

Program ini ditujukan untuk mengedukasi perempuan Indonesia yang tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan yang layak, ataupun yang hidup dalam situasi yang sulit untuk mendapatkan sertifikasi yang diakui di bidang kecantikan.

Baca juga : Sibuk di Studio, G-Dragon Siapkan Album Baru

Program ini bertujuan memberikan kesempatan kerja bagi para lulusannya, sehingga modul pelatihan program ini pun dirancang untuk beradaptasi dengan budaya dan kecantikan lokal. Komitmen program ini terbukti krusial mengingat kondisi perempuan kurang beruntung di Indonesia saat ini.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3192 seconds (0.1#10.140)