Gita Asal Lombok Juara KDI 2020

Senin, 02 November 2020 - 23:27 WIB
loading...
Gita Asal Lombok Juara KDI 2020
KDI 2020 akhirnya memilih Gita sebagai juara, setelah pada Konser Kemenangan KDI, finalis asal Lombok ini mengalahkan dua pesaingnya, Wahid dan Hafiz. Foto/MNCTV.
A A A
JAKARTA - Kontes Dangdut Indonesia 2020 akhirnya memilih Gita sebagai juara KDI 2020, setelah pada Konser Kemenangan KDI, finalis asal Lombok ini mengalahkan dua pesaingnya, Wahid dan Hafiz.

Gita berhasil meraih vote tertinggi, yakni sebesar 45%. Sementara Hafiz asal Dumai diposisi dua dengan poin 28% dan tempat ketiga ada Wahid yang memperoleh 27%. Atas kemenangan ini Gita berhasil membawa pulang piala kemenangan dan giant check Rp350 juta. (Baca juga: Konser Kemenangan KDI, Rhoma Irama: Gita Curi Perhatian Saya )
Gita Asal Lombok Juara KDI 2020

Gita yang mengalahkan ribuan kontestan hingga menjadi juara mengaku bersyukur dengan apa yang diraihnya itu. “Pertama bersyukur atas kehadiran Allah SWT, bisa sampai di sini. Terima kasih kepada orang tua dan masyarakat Indonesia, khusus masyarakat Lombok, NTB, terima kasih MNCTV yang membuat saya bisa berkarya di sini dan pada para dewan juri, terima kasih,” kata Gita.

Sebelumnya, pada perolehan klasemen sementara, Gita memang unggul. Dia memperoleh vote sebesar 40%, tertinggi dari dua finalis lainnya, Wahid yang mendapat vote 28,42%. Adapun di Haviz memperoleh poin sebesar 31,58%.

Gita yang membawakan lagu Seni yang dipopulerkan Rhoma Irama ini juga mendapat dukungan Raja Dangdut itu. Saat Rhoma diminta untuk memilih penampilan dari 3 finalis KDI 2020, dia menyebut nama Gita. “Yang pasti ketiganya keren-keren semua. Cuma, jika memilih, Gita mencuri perhatian saya,” kata Rhoma.

Sementara, Konser Kemenangan KDI 2020 disiarkan secara langsung oleh MNCTV dari Studio RCTI+, MNC Studios, Jakarta Barat, pada Senin (2/10), mulai pukul 19.00 WIB.
Gita Asal Lombok Juara KDI 2020

Konser dibuka oleh Duet Judika dan Alwiansyah yang membawakan lagu Laksamana Raja di Laut. Setelah itu, hadir trio Betrand Peto, Iis Dahlia dan Nita Thalia yang menyanyikan lagu Kartonyono Medot Janji dengan aksi panggung yang tak kalah apik. Selanjutnya giliran Ayu Ting Ting yang menghibur pemirsa lewat lagu Sebelas Dua Belas, ia ditemani oleh 8 kontestan KDI 2020.

Ketiga grand finalis juga tidak mau ketinggalan, mereka membawakan masing-masing satu lagu dengan penampilan panggung dan kostum yang spektakuler, yang mewakili ciri khas asal daerah masing-masing. (Baca juga: Ayu Ting Ting hingga Rhoma Irama Buka Konser Kemenangan KDI 2020 )

Konser kemenangan KDI 2020 dipandu Ruben Onsu serta Vega Darwanti dan dimeriahkan oleh Rhoma Irama, Bertrand Peto Putra Onsu, Alwiansyah, Judika, Nella Kharisma, dan Dory Harsa. Konser semakin meriah dengan adanya aksi para juri KDI, yaitu Iis Dahlia, Ayu Ting Ting, Nita Thalia, Danang, Ivan Gunawan, dan Okky Lukman.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)