Melaney Ricardo Akui Positif COVID-19, Ini Gejala yang Dirasakan

Selasa, 03 November 2020 - 12:29 WIB
loading...
Melaney Ricardo Akui Positif COVID-19, Ini Gejala yang Dirasakan
Sudah sebulan ini Melaney Ricardo tidak menapaki dunia hiburan. Istri Tyson Lynch ini pun membuat pernyataan yang mengejutkan. Dia mengaku positif COVID-19. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Sudah sebulan ini Melaney Ricardo tidak menapaki dunia hiburan. Istri Tyson Lynch ini pun membuat pernyataan yang mengejutkan. Dia mengaku positif COVID-19.

Sebelum diidentifikasi terpapar virus corona, Melaney mengalami gejala menggigil, persendian sakit, dan mual. Karena tak batuk dan sesak napas, ibu dua anak ini hanya merasa kelelahan bekerja dan masalah lambungnya. Dia kemudian memastikan keadaannya dengan tes swab pada 3 Oktober. Malam harinya, Melaney menerima hasil tes yang menyatakan dia positif terinfeksi COVID-19. (Baca juga: Temui Penggemar, Lewis Capaldi Diberondong Beragam Pertanyaan )

"Tanggal 3 Oktober aku rasa menjadi hari terberatku sejauh ini. Aku terima jam 10 malam lewat email dan aku pikir itu email terburuk yang pernah aku dapat. Aku dinyatakan bahwa aku positif covid-19," kata Melaney, dikutip dari vlog YouTube-nya, Selasa (3/11/2020).

Keesokan harinya, dia sempat bingung dengan keadaannya. Banyak yang menyarankannya isolasi mandiri di rumah, namun dia merasa kondisinya makin memburuk.

"Aku enggak punya tenaga, lidah mati rasa, hidungku enggak bisa mencium sama sekali, dan tiap duduk mau berdiri keliyengan (pusing), panas terutama di badan bagian belakang," ungkap Melaney.

Saat diperiksa di rumah sakit, Melaney ternyata diharuskan dirawat selama 2 minggu. Kini, dia sudah diperbolehkan pulang ke rumah dan mejalani karantina mandiri.

Melaney bersyukur karena Tuhan masih memberikannya kesempatan. Kepada para pasien COVID-19, dia memberi semangat dan kepercayaan untuk sembuh. (Baca juga: Gita Asal Lombok Juara KDI 2020 )

"COVID-19 bisa disembuhkan tapi jangan disepelekan. Kalau gue bisa sembuh, kalian juga pasti bisa sembuh," tuturnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)