Resto Kecombrang, Magnet Baru Kuliner di Sentul City

Selasa, 03 November 2020 - 17:15 WIB
loading...
A A A
Bagi masyarakat Indonesia, kecombrang sudah dikenal dan digunakan sejak ratusan tahun lalu sebagai bumbu masakan. Di kalangan masyarakat Sunda, misalnya, kecombrang digunakan untuk menambah rasa asam pada sambal dan sayur asem. Sementara di Pandegang, Banten, kecombrang alias honje sangat digemari para penikmat ikan bakar sambal honje. Bahkan di sana ada masakan khas bernama angeun lada, yang rasa kecombrangnya sangat dominan.

Bagi Maria dan kawan-kawan, kecombrang diyakini memiliki magnet tersendiri dalam bisnis kuliner. Faktanya, yang menyukai cita rasa kecombrang memang bukan hanya orang Sunda, tetapi juga orang Jawa, Sumatera, dan daerah lain. "Saya punya pelanggan orang Medan, sangat menyukai aneka masakan yang menggunakan kecombrang," ujarnya.

Selain menyajikan masakan enak dan sehat, di Resto Kecombrang juga tersedia aneka minuman sehat. Misalnya white tea yang sangat bermanfaat untuk detok, butterfly tea yang terbuat dari bunga telang, serta minuman yang sedang hits di AEON Mall Sentul City yaitu herbal tea syphone. Ini adalah teh hitam yang diramu dengan campuran berbagai rempah seperti cengkih, bunga lawang, kayu manis, rosemary, orange, lemon, jeruk nipis, dan madu.

( )

"Herbal tea syphone sangat digemari pelanggan kami," imbuh Maria.

Herbal tea sypone pantas mendapat pujian dan digemari banyak kalangan. Selain karena rasa yang sangat segar dan menyehatkan, penyajiannya juga unik. Teh hitam dimasukkan ke dalam tabung gelas menjadi satu dengan bahan lain. Lalu diberi air putih dan dibiarkan mengalir ke tabung gelas bagian bawah. Kemudian teh yang sudah bercampur dengan aneka rempah dan jeruk itu dipanaskan dengan pemantik gas.

"Banyak ibu-ibu yang sangat menyukai teh herbal syphone ini," kata Maria, seraya menyebut harganya Rp30.000 dan bisa dinikmati oleh 2-3 orang.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)