Baskara Mahendra Suami Sherina, Aktor Muda yang Bertalenta

Selasa, 03 November 2020 - 23:59 WIB
loading...
Baskara Mahendra Suami Sherina, Aktor Muda yang Bertalenta
Baskara Mahendra. Foto/IG @baskaramahendra
A A A
JAKARTA - Aktor Baskara Mahendra langsung menjadi sorotan setelah kabar pernikahannya dengan penyanyi Sherina Munaf terungkap. Banyak netizen penasaran dengan pria 27 tahun itu.

Baskara Mahendra lahir di Jakarta pada 1 Januari 1993. Dia merupakan model sekaligus aktor asli Indonesia. Baskara terkenal lewat film "Lima" (2018), "My Generation" (2016), "The Way I Love You" (2019), dan "Bebas" (2019).

( )

Lulus dari PPM School of Management dengan gelar sarjana manajemen, Baskara memulai kariernya sebagai pegawai kantoran. Tidak lama setelah itu, dia mengundurkan diri dari pekerjaan dan bergabung dengan Persona Management.

Dari situlah Baskara meniti kariernya di dunia hiburan. Awalnya ia ingin berkarier di dunia hiburan bersamaan dengan menjadi karyawan kantor, akan tetapi hal tersebut ternyata tidak bisa dilakukan secara bersamaan.

Setelah memutuskan untuk bergabung dengan Pesona Management, Baskara fokus menjadi seorang model dan aktor. Pada 2017, Baskara memulai karier beraktingnya lewat film pendek "Cita dan Cinta". Dia berperan sebagai Jody, remaja sekolah menengah atas.

Sukses dengan film pendek itu, Baskara membintangi video klip Maliq and D'Essentials yang berjudul "Bagaimana Kutahu". Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (3/11), Baskara juga diketahui berperan sebagai Rama dalam film "My Generation".

Pada 2018, Baskara berperan sebagai Adi dalam film "Lima". Film ini bercerita tentang filosofi Pancasila. Kemudian, dia membintangi beberapa serial web seperti "Ramadan Terakhir" dan "Mereka yang Hidupkan Mimpi". Nama Baskara pun semakin dikenal publik.

Pada 2019, Baskara bermain dalam film "The Way I Love You" sebagai Rasya. Dia juga berkesempatan membintangi film "Bebas" yang diadaptasi dari film box office asal Korea Selatan, "Sunny". Dalam film garapan Riri Riza dan Mira Lesmana ini, dia berperan sebagai Jojo. Bahkan, berkat aktingnya dalam film tersebut, Baskara berhasil menerima penghargaan Aktor Pendukung Pilihan Tempo 2019.

Tidak hanya film, Baskara juga membintangi beberapa serial web seperti "Jejak Warna: Cerita Tentang Perubahan" dan "Assalamualaikum Calon Imam". Pada 2020, ia berperan sebagai Danny Hakim dalam serial "Gossip Girl Indonesia" yang diadaptasi dari serial televisi asal Amerika Serikat dengan judul yang sama.

( )

Selain itu, Baskara berperan sebagai Budi dalam film "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2" yang rilis pada 27 Februari 2020. Film tersebut memperoleh 81.191 penonton di hari pertama penayangannya.

Sherina dan Baskara resmi menikah hari ini, Selasa (3/11). Pernikahan digelar secara tertutup dan hanya dihadiri kedua orangtua mempelai dan saksi. Dalam undangan yang beredar dijelaskan bahwa akad nikah digelar tertutup karena pandemi COVID-19.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0673 seconds (0.1#10.140)