Ini Sederet Selebriti yang Pertama Kali Ikut Pemilu AS

Rabu, 04 November 2020 - 12:08 WIB
loading...
Ini Sederet Selebriti yang Pertama Kali Ikut Pemilu AS
Beberapa artis Hollywood mengungkap bahwa tahun ini adalah pertama mereka memberikan suara pada Pemilihan Umum di Amerika Serikat. Siapa saja mereka? Foto/Foxnews.
A A A
JAKARTA - Belakangan ini, para selebriti Hollywood menjadi salah satu kelompok di Amerika Serikat (AS). Ya, mereka mengajak masyarakat untuk memberikan suara dalam pemilihan presiden 2020.

Para artis ini melakukan ajakan secara terbuka di media sosial (medsos). Bahkan, beberapa orang mengungkap, jika tahun ini adalah pertama kalinya mereka memberikan suara. Padahal, mereka telah tinggal lama di negara Paman Sam itu. (Baca juga: Ajak Masyarakat Memilih, Katy Perry Berubah Jadi Stiker Raksasa “I Voted” )

Sedangkan selebriti yang yang lahir di negara lain menggunakan hak pilihnya setelah diberikan kewarganegaraan AS. Berikut beberapa daftar nama selebriti yang ikut memilih pertama kalinya.

1. Selena Gomez
Selena Gomez adalah salah satu dari selebriti yang pertama kali ikut memberikan suara. Tidak seperti banyak bintang di Hollywood, dia tidak secara terbuka mendukung seorang kandidat. Penyanyi berusia 28 tahun itu membagikan beberapa foto pengalaman memilihnya di Instagram minggu lalu.

“Sejujurnya, saya tidak malu mengatakan ini. Ini pertama kalinya bagiku,” katanya dalam episode “Voting Power Hour”, dikutip Buzzfeed.

Gomez mengatakan di masa lalu, dia tidak pernah merasa suaranya penting. Tahun ini perspektifnya berubah. Bagi dia, saat ini setiap suara dihitung. “Ini menjadi fokus utama saya sekarang. Anda bisa tahu di media sosial saya dan semuanya, jelas, saya sangat berinvestasi dalam hal ini, sekarang. Ini bagus. Saya merasa penuh harapan,” ungkapnya.
Ini Sederet Selebriti yang Pertama Kali Ikut Pemilu AS

2. Ryan Reynolds
Aktor Ryan Reynolds lahir dan besar di Vancouver, Kanada. Namun terungkap di medsos jika dia memilih untuk pertama kalinya dalam pemilihan presiden AS. Keputusan ini terungkap melalui foto bersama sang istri Blake Lively di Instagram, usai memberikan suara di pemilu awal. Reynolds terlihat sedang memegang surat suara.

“Ini adalah pertama kalinya saya memberikan suara di Amerika. Saya ingin berterima kasih kepada istri saya Blake karena telah membuat pengalaman pertama saya begitu lembut dan penuh kasih. Awalnya sangat menakutkan, kemudian mengasyikkan dan sekarang saya sedikit lelah. Tapi bangga. #VoteEarly,” tulisnya di Instagram.

Sementara, sang istri Lively juga mengolok-olok pengalaman pertama sang suami. “Ini pertama kalinya bagi Ryan. Dia sangat ketakutan. Semuanya terjadi begitu cepat. Seperti, BENAR-BENAR cepat. Dia menangis. Aku pura-pura menangis. Lalu dia menghubungi semua temannya. #voteearly,” tulisnya. (Baca juga: Posting Foto Boikot Produk Asal Prancis, Ini Alasan Arie Untung )
Ini Sederet Selebriti yang Pertama Kali Ikut Pemilu AS

3. Snoop Dogg
Pada Juni lalu, rapperSnoop Dogg mengumumkan akan ikut memberikan suara untuk pertama kalinya tahun ini. Dia mengatakan dirinya tidak memberikan suara dalam pemilihan sebelumnya karena dia pikir dia tidak diizinkan karena memiliki catatan kriminal.

“Selama bertahun-tahun saya dicuci otak karena berpikir Anda tidak dapat memilih karena Anda memiliki catatan kriminal,” ujarnya. Sang rapper diketahui memiliki catatan kriminal karena masalah senjata dan narkoba sejak masa sekolah menengahnya. Namun catatan ini telah dihapus.

Snoop, yang sangat vokal mengritisi Presiden Trump, menjelaskan keputusannya berasal dari keinginan untuk membuat perbedaan. “Saya tidak bisa tidak membicarakannya,” katanya.
Ini Sederet Selebriti yang Pertama Kali Ikut Pemilu AS

4. Kelsea Ballerini
Kelsea Ballerini mengumumkan kepada pengikut Instagram-nya, tahun ini adalah pertama kalinya dia memberikan suara dalam pemilihan presiden. Dia mengaku malu untuk mengungkapkan tahun ini adalah tahun pertama dia memberikan suara.

“.. memalukan tapi jujur, ini pertama kalinya saya memberikan suara. Saya tidak bangga akan hal itu, tetapi kenaifan saya telah membuat saya terlindungi melalui banyak kehidupan dewasa muda saya. TAPI. Saat saya mendengarkan dan belajar, saya menyadari ini adalah tanggung jawab dan hak istimewa kami untuk menggunakan suara kami untuk menetapkan apa yang ingin kita lihat sebagai manusia dengan hati yang berdebar-debar di negara ini tidak hanya untuk diri kita sendiri ... tetapi juga teman-teman kita , tetangga, orang asing, dan generasi mendatang,” tulisnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)