UMC Optimistis Penjualan Ignis Terjaga di Tengah Pandemi Corona

loading...
UMC Optimistis Penjualan Ignis Terjaga di Tengah Pandemi Corona
UMC tetap optimistis penjualan Ignis bisa terjaga di tengah pandemi corona sekarang ini.Foto/ist
SURABAYA - PT United Motors Centre (UMC), salah satu diler penjualan mobil Suzuki wilayah Jatim optimistis penjualan tahun ini akan tetap membaik di tengah pandemi Covid-19. Ini setelah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Ignis secara virtual melalui akun YouTube Suzuki Indonesia hari ini, Kamis (9/4/2020) lalu.

Marketing Manager PT UMC, Yuanita Christanti mengatakan, selama ini Suzuki Ignis memberikan kontribusi penjualan di Jatim sebesar 30 persen untuk segmen city car. Jumlah itu setara dengan 50 unit setiap bulannya.

Hadirnya New Ignis membuat UMC optimistis penjualan tetap terjaga. "Namun kami masih melihat situasi dan kondisi saat ini yang masih dilanda wabah pandemic Covid-19. Kami berharap, masih tetap bisa mempertahankan kontribusi di segmen city car,” katanya, Senin (13/4/2020).

New Ignis hadir dengan dua varian. Yakni GL dan GX. Mobil yang menyasar segmen city car ini mengusung beberapa perubahan. Baik interior maupun eksterior.



Perubahan disisi eksterior terjadi pada bagian grill yang kini disematkan aksen krom membentuk motif U.

Bumper depannya juga mendapat ubahan dengan lekukan besar yang dilapisi warna silver, begitu juga dengan bumper belakangnya. Selain itu, desain rumah foglamp kini diperbarui dengan penempatan yang lebih tinggi dipadukan hiasan kelir hitam. Sedangkan disisi interior, dibalutkan lapisan kulit jok dengan motif baru.

Lantas, berapa harganya di Jawa Timur (Jatim)? Untuk Ignis GL MT dibanderol Rp179 juta, GL AMT Rp189,5 juita, GX MT Rp197,5 juta dan GX AMT Rp207 juta. Suzuki Ignis facelift diimpor secara utuh atau Completely Built Up (CBU) dari India, dan masih mengandalkan mesin K12M berkapasitas 1.197 cc 4-silinder segaris.

Dengan mesin tersebut, dapat menghasilkan tenaga 82 dk dengan torsi puncak 113 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS) 5-percepatan. “Saat ini unitnya belum terdistribusi di diler yang ada di Jatim. Nanti secepatnya akan kami distribusikan,” tandas Yuanita.
(mas)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top