Ingin Optimal Olahraga di Rumah? Lakukan 6 Kiat Ini!

Rabu, 04 November 2020 - 21:01 WIB
loading...
Ingin Optimal Olahraga di Rumah? Lakukan 6 Kiat Ini!
Olahraga di rumah menjadi tantangan tersendiri. Foto Ilustrasi/Getty Images/AJ_Watt
A A A
JAKARTA - Sebagian besar gym selama pandemi masih tutup, mau olahraga di taman ada yang ditutup juga. Kalaupun buka, justru ada perasaan khawatir akan risiko penularan yang mungkin terjadi.

Bagaimanapun, meski pandemi, olahraga tidak boleh absen. Lakukan olahraga sendiri di rumah. Tapi, masalahnya olahraga di rumah menjadi tantangan tersendiri. Waktu yang lebih fleksibel malah membuat kita jadi kendor olahraga. Belum lagi harus menghadapi pasangan atau anak yang bisa mengganggu aktivitas berolahraga.

( )

Tips berikut memberikan kiat berolahraga di rumah dengan optimal.

1. Hilangkan Gangguan
Hambatan terbesar ketika berolahraga di rumah adalah gangguan dari berbagai hal. Entah keluarga, tugas yang harus dikerjakan, acara TV, dan lain-lain. Maka itu, distraksi ini harus diminimalkan. Misalnya saja dengan menggunakan fitur mute notification di ponsel Anda, atau meminta keluarga tidak mengganggu Anda selama latihan.

Agar tidak terganggu sebaiknya pilih latihan di pagi hari di mana anggota keluarga lain masih tidur atau di sore hari ketika mereka tengah bersantai.

2. Komitmen
Hal yang tersulit untuk berolahraga adalah bukan menyelesaikan latihan, tetapi memulainya. Anda bisa saja mengatakan akan menaati jadwal rutin, tapi di perjalanan semangat justru mengendur.

Cara lain adalah tempel foto artis yang menjadi body goals Anda dan jadikan foto itu sebagai penyemangat. Bisa juga dengan membeli celana atau baju dengan ukuran lebih kecil dan targetkan selama waktu tertentu pakaian itu harus sudah muat.



3. Sediakan Spot Olahraga
Di tempat ini Anda bisa sekalian menaruh perlengkapan olahraga yang dibutuhkan. Jadi tidak membuang waktu mencari perlengkapan Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2584 seconds (0.1#10.140)