alexametrics

Enam Langkah Mudah Bersihkan Maskara Tahan Air tanpa Merusak Bulu Mata

loading...
Enam Langkah Mudah Bersihkan Maskara Tahan Air tanpa Merusak Bulu Mata
Bulu mata memiliki tekstur halus dan sensitif, dan makeup tahan air membuatnya kering dan keras. / Foto: ilustrasi/Real Simple
A+ A-
JAKARTA - Sebagian besarkaum hawagemarmenggunakan makeup tahan air, termasuk pada bagian mata mereka. Pasalnya, makeup jenis ini mampu tahan lama dan tidak mudah luntur meski terkena air mata atau air hujan. Dengan menggunakan makeup tahan air, para wanita juga akan selalu terlihat cantik dan sempurna setiap saat.

Meski menggunakan makeup tahan air diibaratkan seperti sulap, namun ada hal yang tidak boleh dilupakan terkait produk kecantikan ini. Makeup tahan air sangat sulit dihapus karena tidak akan hilang hanya dengan menggunakan air dan pembersih muka atau pembersih wajah. Menghapus makeup tahan air bisa sulit terutama saat membersihkan maskara.

Sementara, bulu mata memiliki tekstur halus dan sensitif, dan makeup tahan air membuatnya kering dan keras sehingga bulu mata mudah rontok, apalagi saat membersihkannya. Inilah sebabnya mengapa perlu langkah yang tepat untuk membersihkan makeup tanpa merusak bulu mata karena menjauhi maskara secara praktis tidak mungkin.



Berikut beberapa tips untuk membersihkan maskara tanpa merusak bulu mata sepertidisadur dari Pinkvilla.

1. Jangan gunakan bola kapas untuk menghilangkan maskara karena serat yang longgar bisa tersangkut di mata dan bulu mata dan menyebabkan masalah. Pilihlah kapas yang bagus untuk menghilangkan maskara.

2. Maskara tahan air tidak mudah dihilangkan dan bisa jadi sangat sulit tetapi jika Anda tidak sabar, ini akan membuat Anda sedikit lebih agresif saat melepas makeup yang bisa merusak bulu mata atau bahkan kulit di sekitar bulu mata Anda.

3. Lembutkan makeup Anda dengan meletakkan pembalut kapas yang dibasahi pembersih makeup, air,losion atau krim pelembap SPF gratis untuk mata. Ini akan melembutkan bulu mata dan makeup wajah Anda dan membuatnya lebih mudah untuk dibersihkan.

4. Anda dapat membersihkan makeup menggunakan sesuatu yang lebih alami dan lembut seperti baby oil atau minyak kelapa, karena produk alami lebih lembut pada kulit.

5. Usap maskara dengan gerakan lembut ke bawah setelah menutup mata. Jangan kasar dan jangan mencoba membersihkannya ke arah lain selain ke bawah.

6. Jangan lupa untuk mencuci dan membersihkan wajah dengan pembersih wajah susu setelah menghapus makeup. Jangan menyeka wajah Anda dengan handuk. Sebaliknya, oleskan wajah dan keringkan, kemudian gunakan krim mata yang bagus untuk melembabkan kulit dan menenangkannya. Anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai gantinya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak