Gandeng PMI, Unilever Distribusikan Paket Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Sabtu, 09 Mei 2020 - 04:34 WIB
loading...
Gandeng PMI, Unilever Distribusikan Paket Perilaku Hidup Bersih dan Sehat
Sebanyak 1.300.000 produk Unilever senilai total Rp7,2 M disalurkan melalui PMI kepada 249.952 kepala keluarga di 3 provinsi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Palang Merah Sedunia, PT Unilever Indonesia, Tbk. bersama Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan kolaborasi dalam upaya membantu Indonesia mengatasi pandemi Covid-19. Sebanyak 1.300.000 produk Unilever senilai total Rp7,2 miliar disalurkan melalui PMI kepada 249.952 Kepala Keluarga (KK) di 3 provinsi yaitu Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Selain itu, bantuan juga diberikan di 13 kabupaten/kota yakni Kota Tangerang, Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Bekasi, Bogor, Depok, Kota Bekasi, dan Kota Bogor. Bantuan ini diberikan dan dikemas dalam bentuk paket PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Kerjasama Unilever dan PMI ini merupakan satu perwujudan kolaborasi antar pihak yang menjadi kunci dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Hari Palang Merah Sedunia yang diperingati 8 Mei setiap tahunnya bertujuan untuk mengingatkan masyarakat dunia akan pentingnya prinsip-prinsip dasar yang diusung Palang Merah Dunia, yakni kemanusiaan, ketidakberpihakan, netralitas, kemerdekaan, kemandirian, sukarela, kesatuan, universal.

Berdasarkan keterangan resminya, Jumat (8/5), tema peringatan Palang Merah Sedunia tahun ini adalah Kita Hadapi Bersama. "Kami percaya bahwa semua pihak harus memainkan peranannya masing-masing untuk saling membantu siapa saja untuk bersama-sama mengatasi krisis ini," kata Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk, Hemant Bakshi.

"Kolaborasi dengan lembaga kemanusiaan seperti PMI yang memiliki pengalaman dan jaringan yang luas dalam hal jangkauan fasilitas layanan kesehatan bisa memberikan manfaat nyata pada masyarakat secara lebih luas," sambungnya.

Kerjasama ini ditanggapi positif oleh Sekretaris Jenderal PMI Pusat, Sudirman Said, dengan menyatakan bahwa PMI memiliki visi untuk menjadi organisasi kemanusiaan yang berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat. Melalui berbagai kegiatan, PMI terus meningkatkan pemahaman mengenai pentingnya upaya pencegahan penyakit, seraya menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat.

"Kolaborasi antar pihak menjadi kunci dalam usaha kita bersama menanggulangi pandemi, dan kami mengapresiasi dukungan Unilever Indonesia dalam beragam upaya ini. Dengan kolaborasi ini masyarakat dapat belajar melalui program edukasi dari PMI, dan langsung mempraktikan perilaku hidup bersih dan sehat menggunakan produk-produk Unilever Indonesia sehingga mereka dapat menjalankan keseharian mereka dengan nyaman di rumah masing-masing," papar Sudirman Said.

Sebelumnya, Unilever telah mengumumkan komitmennya untuk menyalurkan bantuan senilai Rp50 miliar dalam bentuk produk seperti hand sanitizer, sabun, produk makanan dan minuman, produk perawatan higienitas rumah, beserta paket makanan dan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga kesehatan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)