Rilis Single Baru, Ekoda Ajak Masyarakat Bersahabat dengan Alam

Kamis, 16 April 2020 - 03:13 WIB
loading...
Rilis Single Baru, Ekoda Ajak Masyarakat Bersahabat dengan Alam
Ekoda menyampaikan pesan tentang peduli lingkungan pada single terbarunya berjudul Bersahabatlah. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi solo Ekoda kembali merilis single lagu terbarunya berjudul Bersahabatlah. Lewat lagu tersebut musisi kelahiran Lasem, Rembang ini ingin menyampaikan pesan untuk peduli kepada lingkungan. Lagu bercerita tentang kepedulian manusia terhadap alam semesta dan upaya untuk bisa bersahabat dengan alam itu dikemas dengan aransemen yang easy listening.

"Alam seperti layaknya sahabat, ia selalu menjaga kita. Sebagai sahabat sudah sepantasnya kita pun turut ambil bagian untuk menjaganya. Alam memang tak pernah marah, tapi ia punya caranya sendiri untuk menegur kita," ucap Ekoda dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (15/4).

"Layaknya tertuang pada liriknya, saya berharap dengan lagu ini kita bisa kembali bersahabat dengan alam. Karena kalau bukan kita yang menjaga, lantas siapa? Jangan tunggu sampai bencana terjadi karena yang akan terdampak adalah kita dan anak cucu kita juga," lanjutnya.

Salah satu penggalan lirik yang berbunyi, "Bersahabatlah dengannya. Kita membutuhkannya. Jangan merusaknya dan mengotorinya", apabila ditilik memang Ekoda ingin berusaha mengajak masyarakat untuk tidak merusak lingkungan. Ekoda mengatakan, persoalan lingkungan membutuhkan perhatian dan upaya bersama dari semua pihak.

Sebagai musisi, Ekoda berharap lagu Bersahabatlah bisa turut berpartisipasi mengajak masyarakat untuk bahu-membahu dalam menjaga lingkungan. "Semoga lagu ini bisa memberi awareness buat kita agar menjaga alam dan tidak merusaknya. Saya berharap dengan lagu ini kita bisa kembali bersahabat dengan alam. Jangan tunggu sampai bencana terjadi karena yang akan terdampak adalah kita dan anak cucu kita juga," paparnya.

Sementara, single anyar Ekoda itu sudah bisa dinikmati pendengar musik di semua platform musik digital seperti Spotify, iTunes, Apple Music, dan Youtube Music. Sedangkan video musiknya juga bisa dilihat di akun instagram dan YouTube channel Ekoda Official.

Sebelumnya, Ekoda telah merilis mini album bertajuk Curahan Hati pada pertengahan 2018. Album itu berisi lima lagu, yakni Muliakanlah Mereka, Cerminan Diri, Nikmatnya Berbuka Puasa, Berbagi Pangkal Kaya, dan Takbir Kemenangan. Dan pada pengujung tahun lalu, dia juga mengeluarkan single berjudul Tetaplah Bersamaku.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)