Tips Bikin Rumah Lama Jadi Smart Home

Kamis, 05 November 2020 - 13:15 WIB
loading...
Tips Bikin Rumah Lama Jadi Smart Home
Dulu enggak ada yang pernah membayangkan jika teknologi internet dapat mengontrol rumah dari jarak jauh. / Foto: Ilustrasi/Northwestern Mutual
A A A
JAKARTA - Smarthome atau home automation kian digandrungi. Apalagi dengan kehadiran Internet of Things (IoT) bikin semua perangkat rumah tangga bisa terkoneksi internet. Dulu enggak ada yang pernah membayangkan jika teknologi internet dapat mengontrol rumah dari jarak jauh, mengasuh anak, bahkan menjaga kualitas udara dalam rumah.

(Baca juga: Mudahnya Gaya Berhijab agar Modis dan Elegan )

Fasilitas yang ditawarkan memang tampak menggiurkan. Tapi permasalahannya, bagaimana kalau Anda sudah tinggal cukup lama di sebuah rumah lama. Meskipun begitu, Anda tidak perlu bimbang, karena masih bisa menyulap rumah lama Anda jadi smarthome. Berikut produk-produk yang bisa bikin rumah Anda jadi home automation.

Smart TV

Sekarang kita bisa menikmati banyak sekali entertainment di smartphone, laptop, dan tablet. Namun layar TV yang besar memberikan kesan yang lebih nyaman untuk menikmati konten visual.

Untuk semua kebutuhan entertainment, sekarang bisa Anda akses semuanya lewat smart television. Seperti Realme Smart TV juga sudah bersertifikasi Android TV sehingga bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi, game, film, dan musik di Google Play Store, seperti menggunakan smartphone. Tinggal download aplikasi langsung di Realme Smart TV, entertainment di rumah akan lebih praktis.

Lampu Pintar

Mengutip penelitian laman Healthline, cahaya ruangan bisa memengaruhi suasana rumah. Kabar gembiranya sekarang Anda bisa punya lampu yang warna cahayanya bisa diganti sesuka hati.

Dengan Philips Hue A60, Anda bisa menikmati variasi warna 16 juta dan pengaturan hingga 50 lampu Philips dengan Hue Bridge. Saat terhubung ke Hue Bridge, Anda bisa memasangkan lampu dengan Alexa, Apple HomeKit, dan Google Assistant untuk mengontrol lampu menggunakan perintah suara. Mau kerja, istirahat, nonton tv, atur warna dan cahaya ruangan sesuai yang Anda inginkan dengan Philips Hue.

Air Purifier
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)