8 Kejutan yang Terungkap di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Sabtu, 07 November 2020 - 06:30 WIB
loading...
8 Kejutan yang Terungkap di Fase 4 Marvel Cinematic Universe
Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) baru akan dimulai tahun depan. Namun, teori demi teori dan kejutan yang muncul tetap membuat penggemar antusias menanti. (Screen Rant)
A A A
Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) tertunda debutnya akibat pandemi Covid-19 . Namun, itu tidak menghentikan Marvel Studios untuk maju dengan serangkaian rencana perilisan film mereka. Fase 4 yang seharusnya dibuka tahun ini dengan film Black Widow , terpaksa ditunda hingga tahun depan.

Meskipun banyak penjadwalan ulang dan pengunduran perilisan film, itu tidak menghentikan antusiasme penggemar untuk menggali lebih dalam apa saja yang mungkin terjadi di Fase 4. Dari sejumlah fakta yang telah telontar ke media dan sejumlah pengumuman terkait film dan serial MCU di Disney+ , kejutan demi kejutan pun terkuak. Sejumlah kejutan itu cukup membuat penggemar terpana dan bahagia. (Baca Juga: 5 Penjahat yang Lebih Kuat Ketimbang Thanos di MCU )

Dikutip dari Comic Book, sejauh ini, kejutan-kejutan itu belum benar-benar dikonfirmasi langsung oleh Marvel. Namun, teori-teori yang beredar cukup menguatkan fakta yang terlihat samar tersebut. Lantas apa saja kejutan yang bakal dibawa Fase 4 MCU?

1. Captain America baru
8 Kejutan yang Terungkap di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Merchandise dari serial The Falcon and the Winter Soldier mengungkap bahwa John Walker (Rupert Wyatt) adalah orang yang menggantikan Steve Rogers (Chris Evans) sebagai Captain America . Menurut Comic Book, ketika serial yang bakal tayang tahun depan itu dimulai, John sudah menjadi Captain America. Di komik, John juga pernah memegang tameng Captain America sebelum menjelma menjadi tokoh lain, yaitu US Agent. Indikasi kalau John adalah Captain America baru terlihat di trailer The Falcon and the Winter Soldier yang ditayangkan di Super Bowl. (Baca Juga: Bukan Falcon, Ini Sosok Captain America Baru di MCU )

2. Scarlet Witch akanmasuk ceritaHouse of M di MCU
8 Kejutan yang Terungkap di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

WandaVision adalah salah satu proyek yang paling bikin penasaran di Fase 4 MCU. Serial ini juga disebut akan menjadi salah satu yang paling penting di fase ini. Serial yang akan tayang di Disney+ ini akan menceritakan bagaimana Wanda Maximoff alias Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) bakal memperluas penggunaan kekuatannya, dari kemampuan telekinesis yang terlihat di film-film MCU ke lebih pada kekuatan pengubah realitas—Kekuatan Hex—seperti terlihat di komik. Di serial ini akan diperkenalkan ibu Wanda, Agatha Harkins (Kathryn Hahn). Ceritanya juga akan menyelam ke lini cerita House of M, di mana Wanda kehilangan seluruh kendali atas kekuatan pengubah realitasnya dan menjadi ancaman pada seluruh Semesta Marvel di saat dia menciptakan versi realitasnya sendiri. Wanda versi MCU ini akan menjadi ancaman yang sama, yang akan masuk ke peristiwa di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (Baca Juga: Wanda Maximoff Akan Menjadi Ancaman Terbesar bagi Doctor Strange )

3. Kembalinya Electro
8 Kejutan yang Terungkap di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Saat ini, Spider-Man 3 yang diproduksi bareng Sony dan Marvel sedang syuting. Menurut sejumlah laporan, Jamie Foxx akan memerankan tokoh penjahat Eletctro di seri ketiga ini. Sebelumnya, Jamie telah memerankan tokoh tersebut di The Amazing Spider-Man 2 produksi Sony, yang merupakan franchise dan semesta yang berbeda dengan MCU. Ini merupakan kepingan besar pertama atas bukti bahwa Spider-Man 3 mungkin lebih besar dari yang diperkirakan. (Baca Juga: 7 Karakter yang Dipastikan Tampil di Film Spider-Man 3 )

4. Dimulainya Spider-Verse Live-Action?
8 Kejutan yang Terungkap di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Munculnya Electro di MCU bukan satu-satunya hal yang aneh di Spider-Man 3. Selain itu adalah kehadiran Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) di film tersebut. Tampilnya Electro dan Doctor Strange di film itu telah membuat para penggemar yakin kalau Spider-Verse live-action sedang dikerjakan. Dengan plot cerita di WandaVision dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness, sepertinya masalah multiverse akan menggelayuti MCU di Fase 4.

5. The Mandarin kemungkinan adalah ayah Shang-Chi
8 Kejutan yang Terungkap di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

The Mandarin akhirnya akan tampil secara layak dengan diperankan aktor Tony Leung Chiu-Wai di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings tahun depan. Di cerita komik Marvel, ayah Shang-Chi adalah gembong penjahat kejam bernama Fu Manchu—karakter dengan stereotipe mengerikan. Indikasi tentang cerita Shang-Chi dari sutradara Destin Daniel Cretton telah mengisyaratkan kalau tema keluarga dan tugas cerita film ini akan berputar di sekitar perubahan besar dalam membuat Mandarin sebagai ayah Shang-Chi, dengan cerita bahwa master seni bela diri itu harus meninggalkan bisnis keluarga. (Baca Juga: Film Shang-Chi Bakal Berikan Twist Baru untuk Mandarin di MCU? )

6. Kang the Conquerormenjadi penjahat baru di MCU
8 Kejutan yang Terungkap di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Thanos adalah penjahat utama di busur cerita Infinity Saga MCU dari Fase 1—3. Namun, peristiwa di Avengers: Endgame dan yang belum terungkap di Fase 4 memperlihatkan dengan jelas bahwa penjahat yang berbeda akan mengambil peran Thanos sebagai penjahat utama. Dia adalah Kang the Conqueror. Sejumlah laporan menyebutkan Jonathan Majors akan memerankan tokoh Kang di Ant-Man 3 —tapi rumor lain menyebut Kang akan disebutkan untuk kali pertama di serial Loki di Disney+. Kang adalah karakter penjelajah waktu yang telah mendapatkan sejumlah peran kunci pahlawan/penjahat/historis di Semesta Marvel—dia bisa muncul kapan saja di proyek Fase 4. (Baca Juga: Teori Avengers 5: Kang the Conqueror Bakal Jadi Musuh Utama? )

7. Serentetan pahlawan baru utama telah ditunjuk
8 Kejutan yang Terungkap di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Sementara Marvel belum memberikan pengumuman, sejumlah laporan telah mengonfirmasi peng-casting-an sejumlah pahlawan baru MCU yang bakal debut di franchise ini. Mereka termasuk Oscar Isaac sebagai Moon Knight, Iman Vellani sebagai Kamala Khan/Ms Marvel, dan Tatiana Maslany sebagai She-Hulk—meskipun dia berusaha membuat bingung dengan membantah peng-casting-an itu. (Baca Juga: Teori MCU: Akan Ada 5 Tim Avengers Berbeda di Akhir Fase 5 )

8. Munculnya Young Avengers
8 Kejutan yang Terungkap di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Banyak remahan yang tersebar di serial TV dan film MCU yang mengarah pada terbentuknya Young Avengers di Fase 4. Tim ini dibentuk Kang muda, Iron Lad dan karaker seperti Monica Rambeau (Captain Marvel), Kate Bishop, Ms Marvel, Ms America dan Nova. Karakter-karakter ini sudah ada, diumumkan atau dirumorkan bakal debut di proyek Fase 4. Semuanya adalah resep untuk terbentuknya Young Avengers—meskipun di-branding ulang sebagai Champions atau nama lain. (Baca Juga: Avengers 5 Akan Perkenalkan Tim Superhero Terbaru Marvel )
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2402 seconds (0.1#10.140)