10 Cara Menyembunyikan Bekas Jerawat dengan Makeup

Sabtu, 07 November 2020 - 11:15 WIB
loading...
10 Cara Menyembunyikan Bekas Jerawat dengan Makeup
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Jerawat yang tiba-tiba tidak hanya sulit untuk ditangani, tetapi juga untuk beberapa minggu setelahnya. Berurusan dengan jerawat itu sendiri adalah tugas yang melelahkan, tetapi bekas yang ditinggalkannya mengingatkan pada perjuangan dan membuat banyak orang malas keluar rumah tanpa make up .

Bekas jerawat membuat banyak perempuan beralih ke make up untuk mencoba menyembunyikan bekasnya, dan menyelamatkan diri dari tatapan dan pertanyaan tidak nyaman dari orang lain. Tapi, jika tidak mahir make up, Anda akan memperburuk keadaan.

Baca juga : Biskuat academy 2020 Ciptakan Generasi Berkarakter Kuat

Kulit terlihat tidak rata dengan bekas jerawat yang muncul dari bawah foundation atau sisa benjolan jerawat yang begitu jelas sehingga merusak penampilan. Jika Anda menghadapi masalah ini, berikut langkah menyembunyikan bekas jerawat dengan make up dilansir dari Boldsky, Sabtu (7/11).

1. Bersihkan wajah dengan benar

Sebagian besar penyebab jerawat dapat disebabkan oleh bakteri. Kulit berminyak yang mengundang pori-pori tersumbat dan bakteri bisa membuat rentan berjerawat. Pastikan membersihkan wajah dengan benar menggunakan sabun antibakteri atau pembersih wajah. Ini mencegah bakteri menjauh dan juga memastikan bahwa produk atau alat riasan apa pun yang digunakan tidak terinfeksi dan merusak kulit di masa mendatang.

2. Melembabkan

Pelembab sangat penting untuk kulit, baik sedang merias wajah atau tidak. Bahkan jika tidak berusaha menyembunyikan bekas jerawat, Anda harus selalu memulai riasan dengan melembabkan kulit dengan baik. Jika tidak dilembabkan dengan benar, foundation bisa menempel di area kulit yang kering. Menerapkan pelembab memastikan produk make up mulus di kulit dan foundation tidak terlihat seperti tidak natural. Jadi, mulailah proses riasan dengan banyak pelembab di wajah.

3. Gunakan primer

Primer harus menjadi produk riasan pertama yang digunakan. Primer pada dasarnya menghalangi pori-pori untuk membuat foundation sangat halus dan membantu riasan bertahan lebih lama. Ambil sedikit primer dan aplikasikan pada T-zone wajah dan juga pada area bekas jerawat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)