Tak Ingin Penggemar Khawatir, Suga Cuti dari Kegiatan BTS

Sabtu, 07 November 2020 - 12:14 WIB
loading...
Tak Ingin Penggemar Khawatir, Suga Cuti dari Kegiatan BTS
Di bawah keputusan dokter dan labelnya, Big Hit Entertainment, rapper BTS itu telah menjalani operasi karena rasa nyeri di bahunya tersebut. / Foto: iHarare
A A A
SEOUL - Suga BTS dilaporkan telah keluar dari rumah sakit setelah menjalani operasi bahu pada Selasa (3/11). Menurut media setempat, Suga dirawat di rumah sakit di dalam kota dan operasi yang dijalaninya berjalan lancar.

(Baca juga: Viral Video Syur Mirip Artis, Netizen Tunggu Klarifikasi Gisel )

Selama ini Suga telah mengalami nyeri bahu. Di bawah keputusan dokter dan labelnya, Big Hit Entertainment , rapper BTS itu telah menjalani operasi karena rasa sakit tersebut akan memengaruhi kehidupan sehari-harinya sebagai penyanyi.

Seperti dilansir Koreaboo, Sabtu (7/11), terungkap bahwa Suga tidak ingin penggemar khawatir. Karenanya, pemilik nama asli Min Yoon Gi itu hanya memberi tahu orang-orang terdekatnya tentang keputusan tersebut.

Suga keluar dari rumah sakit pada Jumat (6/11). Karena operasi tersebut dan demi kesembuhannya, pria 27 tahun itu harus istirahat sementara dari kegiatan BTS . Suga dikabarkan tidak dapat berpartisipasi dalam sebagian besar aktivitas, termasuk promosi untuk album baru BTS, BE.

Kabar ini dibagikan langsung oleh Big Hit Entertainment melalui pernyataan resminya.Menukil dari Allkpop, agensi tersebut menjelaskan bahwa anggota tertua kedua BTS itu harus menjalani periode pemulihan yang ketat tanpa gangguan sedikit pun.

"Suga menjalani operasi untuk memperbaiki labrum bahu yang robek pada 3 November. Operasi tersebut mengatasi masalah yang telah menjadi masalah kesehatan dan kebugaran yang terus-menerus untuk Suga, dan berhasil diselesaikan. Saat ini, dia sedang beristirahat dan memulihkan diri mengikuti saran dokternya bahwa Suga harus menjalani periode pemulihan yang ketat dan tanpa gangguan," papar Big Hit.

Big Hit melanjutkan, seperti yang diketahui banyak penggemar, Suga telah menderita masalah kesehatan pada bahunya selama ini. Masalah bahu Suga dimulai saat dia cedera dalam kecelakaan yang terjadi pada 2012 sebelum debutnya, dan dia didiagnosis dengan dislokasi bahu pada 2013.

"Rasa sakit berlanjut hingga dia didiagnosis pada 2019 dengan robekan labral posterior bahu kirinya, yang berarti tulang rawan di sekitar sendi bahu kirinya telah robek. Sejak itu, dia terus menerima berbagai perawatan untuk mencegah cederanya memengaruhi aktivitasnya," lanjutnya.

Suga akan melanjutkan terapi fisik setelah dia pulih dari operasi. Di sisi lain, dia ingin para penggemar BTS yang disebut ARMY tahu bahwa dia sangat menyadari betapa prihatin dan khawatirnya para penggemar dan tahu betapa sedihnya perasaan penggemar.

(Baca juga: Bermesraan dengan Amanda Manopo, Arya Sebut sang Istri Tak Khawatir )

"Tolong pahami kali ini sebagai kesempatanku untuk bersiap bertemu denganmu lagi dengan keadaan yang kuat dan sehat. Bahkan jika aku harus pergi sebentar, tolong tunggu aku kembali padamu," pesan Suga.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6022 seconds (0.1#10.140)