Kolaborasi Andi Rianto dan Bona Pascal Lahirkan Semua karena Kamu

Sabtu, 07 November 2020 - 19:33 WIB
loading...
Kolaborasi Andi Rianto dan Bona Pascal Lahirkan Semua karena Kamu
Hanya dalam waktu yang relatif singkat, kolaborasi musisi asal Sorong, Papua itu mampu menghadirkan karya dari hati untuk penikmat musik di Indonesia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Komposer kenamaan Tanah Air, Andi Rianto sukses memoles sekaligus menantang solis muda Bona Pascal. Penyanyi berkarakter black music itu berhasil menyanyikan lagu pop berjudul Semua karena Kamu. Lagu itu pun menjadi single ketiga Bona, yang sebelumnya sempat merilis single pada Juni dan September 2020.

(Baca juga: Usai Jalani Operasi, Suga BTS Tulis Pesan Menyentuh buat ARMY )

Bagi Bona Pascal , dukungan dari Andi Rianto merupakan sebuah kejutan. Namun, hanya dalam waktu yang relatif singkat, kolaborasi musisi asal Sorong, Papua itu mampu menghadirkan karya dari hati untuk penikmat musik di Indonesia.

"Lagu Semua karena Kamu ini berbeda dari lagu-lagu saya sebelumnya, ada roh yang berbeda dalam lagu ini. Penuh makna dalam lirik dan tentu dengan balutan musik karya Mas Andi yang luar biasa. Saya rasa semua yang mendengar akan merasakan hal yang sama dengan pesan yang kami ungkapkan lewat lagu ini," ujar Bona dalam jumpa pers virtual single Semua karena Kamu, Jumat (6/11).

Pada kesempatan yang sama, Andi Rianto sangat bersemangat berkolaborasi dengan banyak musisi muda. Pasalnya, mereka memberikan dimensi dan semangat baru dalam bermusik.

Komposer kelahiran Sorong , 7 Mei 1972 ini mengaku jika lagu Semua karena Kamu pada awalnya diciptakan Bona dan hanya diiringi petikan gitar. Namun, Andi ingin menggunakan piano dan orkestra.

"Kurang dari 45 menit dapat aransemen baru meski selalu minta acc ke dia, dan Bona bilang intronya spesifik harus piano, akhirnya dipenuhi dan setuju masukan dia lagunya diawali suara piano," ungkap pemimpin Magenta Orchestra ini.

Sebagai musisi yang berpengalaman dalam memoles talenta muda, Andi Rianto tak mengalami kendala dalam mengaransemen lagu tersebut. Dia sendiri telah mendalami karakter pribadi maupun suara Bona. "Alhamdulilah inspirasi datang dari situ, dapat ide format musik seperti apa, dan apa yang diperlukan untuk membalut lagu ini," ujarnya.

(Baca juga: Viral Video Syur Mirip Artis, Netizen Tunggu Klarifikasi Gisel )

"Bona pun karakternya kalau nyanyi kayak orang bercerita, makanya saya buat aransemen agar lagunya bisa soulfull kayak dia sedang bercerita. Dan di lagu ini dia berhasil menjalankannya dengan baik," lanjutnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)