Yuri dan Vicky Tereliminasi dari Masterchef Indonesia, Jerry Rebut Apron Putih

Minggu, 08 November 2020 - 02:35 WIB
loading...
Yuri dan Vicky Tereliminasi dari Masterchef Indonesia, Jerry Rebut Apron Putih
Juri mengeliminasi Yuri dan Vicky. Keduanya harus menghentikan mimpi mereka di gallery Masterchef Indonesia. Foto/IG @masterchefina
A A A
JAKARTA - Elimination Challenge Masterchef Indonesia episode Sabtu (7/11) menyuguhkan persaingan ketat antara Black Team yakni Jerry dan Vicky dengan White Team yaitu Faiz, Yuri, serta Dava. Kelimanya bersaing untuk merebut dan mempertahankan apron putih.

Setiap kontestan ditantang membuat hidangan secara bebas berbahan dasar apel. Mereka bisa berkreasi membuat appetizer, dessert baik sweet ataupun savoury selama apel pada hidangan dipresentasikan dengan baik.

( )

Kontestan diberi waktu memasak selama 45 menit. Faiz dipanggil pertama kali oleh juri untuk dicicipi masakannya. Menurut Chef Arnold, masakan Faiz terlihat sangat menggugah selera dan menarik. Sayang, rasa di setiap layer masih kurang dan secara keseluruhan, masakan Faiz terasa tanggung.

Berbeda dengan Faiz, fried apple pie buatan Dava menuai pujian juri. Ia dinilai cerdas memilih ide ini di tengah waktu memasak sebentar karena minim risiko. Hanya, Chef Juna menganggap, fried apple pie buatan Dava terlalu gepeng dan potongan apel terlalu kecil sehingga saat dimasak tidak ada tekstur.

Selanjutnya juri memanggil Yuri. Menu milky jelly apple buatan Yuri rupanya kurang memuaskan juri. Chef Arnold menilai masakan Yuri terlalu manis karena salah memilih gula, rasa kayu manis berlebihan, dan jelly buatannya juga hampir terlalu keras.

Kemudian, kontestan keempat yang dipanggil adalah Vicky. Bagi Chef Arnold, roti goreng apel buatan Vicky hanya tepung yang digoreng dengan apel karena tidak menggunakan penggembang seperti ragi atau baking soda. Ini membuat roti buatannya tidak mengembang dan renyah sehingga saat digigit terlalu kenyal.

Sementara Jerry menjadi kontestan terakhir yang dipanggil. Deconstructed apple crumble buatannya terlihat pucat dan apel yang menjadi bahan dasar masakan kurang terkaramelisasi. Beruntung, secara keseluruhan, juri menilai masakan Jerry rasanya enak.

( )

Pada kesempatan ini, juri mengeliminasi Yuri dan Vicky. Keduanya harus menghentikan mimpi mereka di gallery Masterchef Indonesia. Sedangkan hidangan Jerry, Dava, dan Faiz berhasil menyelamatkan mereka melaju ke babak selanjutnya.

Ini artinya, ada dua kontestan dari Black Team yang berhasil merebut apron putih. Mereka adalah Aziz dan Jerry. Dengan demikian, Masterchef Indonesia pada Minggu (8/11) ini akan memasuki Top 12.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)