Penampilan Balawan Tandai Penutupan Rakernas dan PIT IAI 2020

loading...
Penampilan Balawan Tandai Penutupan Rakernas dan PIT IAI 2020
Penampilan Balawan berhasil menyegarkan para peserta Rakernas dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Virtual Ikatan Apoteker Indonesia. / Foto: ist
JAKARTA - Penampilan musisi Balawan, Sabtu (7/11), berhasil menyegarkan para peserta Rapat Kerja Nasional dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Virtual Ikatan Apoteker Indonesia , setelah sepekan penuh membahas berbagai persoalan serius di bidang kefarmasian.

(Baca juga: Video Porno Mirip Gisel: Hotman Paris Sarankan sang Artis Siapkan Pengacara )

Performa Balawan tersebut juga menandai penutupan ajang yang dimulai sejak 1 November lalu tersebut. Pada kesempatan ini, Balawan turut mengiringi penampilan Ketua MEDAI (Majelis Etik, Disiplin Apoteker Indonesia) PD IAI Bali, apt IGN Warsika, yang menyanyikan lagu Fly Me to The Moon.

Balawan yang tampil dari Puri Agung Peliatan, Gianyar, Bali membawakan sejumlah lagu, yaitu I Love 3000, Spain, Heal the World dan Lembayung Bali dengan sangat apik dan menarik. Tampil dengan gaya khasnya, gitar berleher ganda, Balawan mempesona para peserta yang menyaksikan dari layar Zoom masing-masing.



Acara penutupan, yang juga menyajikan sejumlah tarian tradisional Bali , dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Oral Presentation dan Poster serta Webinar Terfavorit oleh apt Christina Avantie dan apt Desti. Penyelenggaraan acara ini kental dengan nuansa Bali, karena sedianya digelar di Bali pada April 2020.

"Tapi karena pandemi, acara Rakernas dan PIT ditunda. Semula menunggu hingga pandemi selesai, namun ternyata hingga menjelang akhir tahun, Covid-19 belum bisa kita kalahkan. Akhirnya panitia memutuskan tetap menyelenggarakan acara ini secara virtual, dan ternyata mendapat sambutan luar biasa dari teman sejawat apoteker di seluruh Indonesia," ungkap Ketua Umum PP IAI, apt Drs Nurul Falah Eddy Pariang dalam siaran persnya, Minggu (8/11).

Menurutnya, antuasiasme itu terlihat dengan jumlah peserta yang merupakan rekor peserta terbesar sepanjang sejarah penyelanggaraan PIT IAI selama ini. Dari tahun ke tahun, PIT rata-rata diikuti oleh 1.000-1.500 peserta yang datang dan berkumpul dari seluruh Indonesia. Tahun ini, panitia awalnya hanya menyiapkan 1.000 kuota untuk peserta, namun ternyata jumlah pendaftar terus meningkat hingga hampir 5.000 peserta.

Bahkan, kata Nurul, di hari penyelenggaraan acara, masih saja ada peserta yang ingin mendaftar. Acara akbar ini sendiri diselenggarakan dari dua studio, yakni Bandung dan Jakarta yang dipusatkan di Hotel Holiday Inn serta didukung PD Bali yang membantu pelaksanaan dari Bali.

"Dari poling yang kami selenggarakan, ternyata teman sejawat masih mengharapkan tahun depan PIT kembali digelar secara virtual. Sebanyak 75% peserta menginginkan PIT Virtual, sisanya ingin PIT sambil reuni," ujar Nurul.

(Baca juga: Daftar Makanan Ini Dapat Menghidrasi Tubuh )



Kesuksesan acara juga terlihat dari respons yang menyebutkan kepuasan para peserta atas penyelenggaraan acara, baik dari sisi moderator, kemudahan menggunakan teknologi virtual, materi maupun narasumber yang diundang.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top