6 Drama Korea buat Anda yang Mulai Kehilangan Motivasi

Senin, 09 November 2020 - 06:02 WIB
loading...
6 Drama Korea buat Anda yang Mulai Kehilangan Motivasi
Temukan inspirasi dan motivasi dari beberapa karakter drama Korea Selatan berikut yang tidak membiarkan apapun dan siapapun menghalanginya dalam meraih mimpi. / Foto: Ilustrasi/DryedMangoez
A A A
JAKARTA - Terkadang memang lebih mudah untuk menunda pekerjaan atau menerima kegagalan dibandingkan memotivasi diri sendiri. Namun sesungguhnya, tidak ada yang lebih membanggakan dari melihat mimpi yang berhasil terwujud.

(Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi Festival Film Indonesia 2020 )

Temukan inspirasi dan motivasi dari beberapa karakter drama Korea Selatan berikut yang tidak membiarkan apapun dan siapapun menghalangi mereka dalam mengejar mimpi. Berikut 6 drama Korea inspiratif mengenai mengejar mimpi.

1. Start-Up

Start-Up bercerita mengenai empat anak muda yang tertarik dengan dunia start-up dan teknologi. Seo Dal-mi (Bae Suzy) dan Won In-jae (Kang Han-na) merupakan dua bersaudara yang terpisah saat kecil akibat perceraian orang tua mereka, dan bertemu kembali sebagai saingan ketika dewasa. Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) adalah seorang ahli matematika dengan bisnis yang belum berjalan lancar.

Sementara Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) adalah seorang yatim piatu yang berhasil mengubah hidupnya lewat bantuan nenek Dal-mi. Keempatnya terus belajar dan berkembang seiring dengan perjuangan mereka mengejar mimpi di bidang teknologi.

2. Record of Youth

Record of Youth juga mengangkat cerita mengenai anak-anak muda yang mengejar mimpi mereka, namun di dunia hiburan. Sa Hye-jun (Park Bo-gum) dan Won Hae-hyo (Byeon Woo-seok) adalah model yang ingin merambah ke dunia akting. Sedangkan An Jeong-ha (Park So-dam) memutuskan berhenti dari pekerjaannya demi mengejar cita-cita menjadi seorang make up artist.

Meski banyak peristiwa yang menghalangi perjuangan mereka dalam mengejar mimpi, ketiganya tidak pernah putus asa dan menyerah.

3. Itaewon Class
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)