Contek Gaya Kalung Mutiara Wapres US Terpilih Kamala Harris

Senin, 09 November 2020 - 18:56 WIB
loading...
Contek Gaya Kalung Mutiara Wapres US Terpilih Kamala Harris
foto/ dok istimewa
A A A
JAKARTA - Terpilihnya Kamala Harris sebagai Wakil Presiden Amerika membuat banyak orang memperhatikan penampilannya. Sebagai orang yang terjun di dunia politik, Harris paham betul cara berpakaian yang membuat gayanya disukai setiap pecinta fashion. Dia selalu tampil dengan cermat untuk pesan yang ia sampaikan melalui pakaiannya.

Salah satunya dengan menggunakan kalung mutiara . Ketika sebagian besar isi lemari pakaian Harris termasuk dalam kategori pakaian kerja, ia memilih menyempurnakan penampilannya dengan kalung mutiara. Menariknya, diberbagai kesempatan, Harris terlihat tidak hanya tampil dengan satu model kalung mutiara saja.

Baca juga : Jumlah Terbatas, Balenciaga Rilis Sepatu Boots Anti air

Dilansir dari Vanity Fair, Senin (9/11) kecintaan wanita yang pernah menjabat sebagai jaksa wilayah San Francisco, Jaksa Agung California, dan senator California ini pada mutiara jauh lebih dalam daripada keterlibatan penata politik mana pun. Ia telah mengumpulkan koleksi kalung mutiara yang mengesankan selama bertahun-tahun.

Koleksi Harris dimulai dengan kalung mutiara tunggal dan anting-anting di foto kelulusan 1986 dari Universitas Howard, tempat dia menjadi bagian dari perkumpulan mahasiswi Alpha Kappa Alpha (AKA). Ia telah membagikan foto ini ke seluruh media sosialnya, menyebabkan banyak orang menghubungkannya dengan gaya khasnya.

AKA merupakan perkumpulan wanita Black Greek pertama dan memiliki kisah legendaris di mana mereka menyebut anggota pendiri dan pengikut mereka sebagai Dua Puluh Mutiara. Setiap anggota baru diberikan lencana khusus yang dihiasi dengan 20 mutiara saat inisiasi.

Baca juga : Ini Sepatu Favorit Wapres US Terpilih Kamala Harris

"Mutiara mewakili kehalusan dan kebijaksanaan. Kami melatih para wanita muda untuk menjadi pemimpin dan untuk memastikan mereka memiliki kebijaksanaan untuk memimpin dan itu sejalan dengan arti sebenarnya dari apa itu Alpha Kappa Alpha," kata Glenda Glover, Presiden Internasional Alpha Kappa Alpha dan Presiden Universitas Negeri Tennessee.

Kalung mutiara dan emas Harris karya perancang perhiasan sesama warga California, Irene Neuwirth, hanyalah salah satu dari koleksi yang lebih besar. Sama seperti Michelle Obama menggunakan desain mutiara yang lebih modern dengan kalung berlapis dan anting pahatan, Harris juga mengubahnya.

Hampir selalu mengenakan anting-anting atau kalung untuk acara-acara penting, Harris mengenakan mutiara Tahiti dikenal karena warna gelapnya yang mencolok saat ia bersumpah di depan Kongres. Untuk pelantikannya di tahun 2004 sebagai jaksa wilayah San Francisco, ia mengenakan kalung mutiara tunggal klasik yang bisa disimpan di kotak perhiasan ibu rumah tangga di pinggiran kota.

Kalung mutiara ganda dikenakan Harris selama pertanyaannya tentang Brett Kavanaugh saat sidang konfirmasi serupa dengan mantan Ibu Negara Barbara Bush. Ia juga sering terlihat menggunakan kalung milik Lady Bird Johnson di berbagai kesempatan.

Harris jelas menghargai kalung mutiaranya. Yang paling penting, ia memakainya dengan cara yang bisa diterima. Harris mengenakan koleksi mutiaranya bersama dengan ansambel lainnya, dan tidak harus menonjol untuk membuat pernyataan yang disengaja.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)