Anjing Peliharaan Joe dan Jill Biden Akan Masuk Gedung Putih

Senin, 09 November 2020 - 19:33 WIB
loading...
Anjing Peliharaan Joe dan Jill Biden Akan Masuk Gedung Putih
Jill Biden bersama dua anjing peliharaannya. Foto/Twitter @DrBiden
A A A
JAKARTA - Pada Januari tahun depan, ketika Presiden terpilih Joe Biden dilantik, Gedung Putih akan berbeda. Joe dan istrinya, Dr. Jill Biden , tidak akan sendirian ketika pindah ke sana. Pasangan ini akan membawa dua anjing Jerman peliharaan mereka, Champ dan Major.

Menurut laman TMZ, Major akan menjadi anjing “rescue’ pertama yang tinggal di Gedung Putih. Keluarga Biden mengadopsinya dari Delaware Humane Society pada 2018. Biden dan sang istri juga dilaporkan memiliki Champ sejak 2008.

(Baca Juga: Contek Gaya Kalung Mutiara Wapres US Terpilih Kamala Harris )

Meskipun Presiden Trump tidak memiliki hewan peliharaan, sehingga Gedung Putih telah kehilangan penghuninya yang berbulu selama 4 tahun terakhir, namun ada tradisi lama tentang anjing peliharaan di Gedung Putih. Sebelum Trump, mantan Presiden Barack Obama dan keluarganya juga memiliki dua anjing “Portuguese Water” yang tinggal bersama mereka di Gedung Putih bernama Bo dan Sunny.

Dikutip dari Fox News, menurut situs web Presidential Pet Museum, Presiden AS kedua John Adams, yang pertama tinggal di Gedung Putih, memiliki dua anjing bernama Juno dan Satan.

Tetapi, anjing bukanlah satu-satunya hewan peliharaan yang tinggal di Gedung Putih. Menurut situs web tersebut, Presiden ketiga AS Thomas Jefferson memiliki burung mockingbird dan dua anak beruang. Lalu John Quincey Adams memiliki buaya pemberian dari Marquis de Lafayette, yang disimpannya di kamar mandi. Sedangkan Abraham Lincoln memiliki beberapa hewan peliharaan. Yakni anjing, setidaknya dua kucing, kelinci putih, kalkun bernama Jack, kuda poni, dan babi.

(Baca Juga: Gaya Rambut Kamala Harris Ini yang Bikin Netizen Riuh )

Theodore Roosevelt pun memiliki beragam hewan di Gedung Putih. Yaitu kuda, anjing, kuda poni, ular, burung beo, beberapa kucing, musang, kelinci, dua tikus kanguru, tupai terbang, dan marmut.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3052 seconds (10.177#12.26)