Jill Biden dan Kamala Harris Kompak Memilih Desainer Campuran

Selasa, 10 November 2020 - 11:00 WIB
loading...
Jill Biden dan Kamala Harris Kompak Memilih Desainer Campuran
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Ibu negara Amerika Serikat Terpilih Jill Biden tampil anggun saat mendampingi suaminya, Joe Biden menyampaikan pidato kemenangannya. Begitu juga dengan wakil presiden Amerika Serikat terpilih Kamala Harris yang tampil elegan. Keduanya kompak mengenakan koleksi desainer berdarah campuran yakni dari Carolina Herrera dan Oscar de La Renta.

Pesan tersebut coba disampaikam Harris melalui busana rancangan desainer Carolina Herrera, serta gaun bunga asimetris Oscar de la Renta yang dikenakan oleh ibu negara Jill Biden. Keduanya dari label fashion Amerika yang didirikan oleh imigran yang telah lama mendandani ibu negara.

Baca juga : Bukan Orang Ketiga, Ini Alasan Kang Daniel dan Jihyo TWICE Putus

Dilansir dari Harpers Bazaar, Senin (9/11) dalam pernyataan bersejarahnya sebagai wanita pertama yang terpilih sebagai Wakil Presiden, Harris mengenang bagaimana almarhum ibunya, seorang imigran India.

“Sangat percaya pada Amerika di mana momen seperti ini mungkin terjadi, jadi saya memikirkan tentang dia dan tentang generasi wanita. Wanita kulit hitam, Asia, kulit putih, Latin, wanita asli Amerika — yang sepanjang sejarah bangsa kita telah membuka jalan untuk saat ini — wanita yang berjuang dan berkorban begitu banyak demi kesetaraan dan kebebasan serta keadilan bagi semua," kata Harris.

Pada kesempatan ini Harris mengenakan setelan elegan dari koleksi resort 2021 direktur kreatif label Carolina Herrera yakni Wes Gordon. Ini dibuat oleh label yang pendirinya kelahiran Venezuela itu dengan bangga mendandani ibu negara terlepas dari afiliasi politik mereka. Selama hampir empat dekade kariernya, Herrera membuat pakaian untuk Nancy Reagan, Hillary Clinton, Laura Bush, Michelle Obama, dan Melania Trump.

Sementara gaun midi bersulam Jill Biden berasal dari koleksi resort Oscar de la Renta 2020 yang dirancang bersama oleh Laura Kim, yang dibesarkan di Korea dan Kanada, serta Fernando Garcia, yang menghabiskan masa kecilnya di Republik Dominika dan Spanyol. Mereka meneruskan hubungan mendiang Oscar de la Renta yang lahir di Republik Dominika dengan Gedung Putih, sejak Jackie Kennedy pada 1962 hingga Michelle Obama.

De la Renta mendukung temannya, Hillary Clinton, kampanye presiden dan juga dekat dengan Nancy Reagan dan Laura Bush. Sejak saat Michelle Obama tampil dengan gaun merah dan hitam dari Narciso Rodriguez pada malam ketika Barack Obama memenangkan pemilihan presiden pertamanya pada tahun 2008, dia memulai apa yang akan menjadi ciri khas gayanya.

Baca juga : Drama dan Sensasi Kisah Cinta Johnny Depp Amber Heard

Di mana Michelle Obama mendukung bakat para desainer Amerika, dan khususnya, desainer campuran. Dengan melakukan itu, dia menunjukkan kekuatan mode yang tenang untuk berbicara banyak tentang keyakinan Amerika dan menciptakan nilai yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk label yang dia pilih untuk dipakai sebagai ibu negara.

Di sisi lain, pada saat industri fashion Amerika terpukul keras oleh krisis COVID-19 yang sedang berlangsung, namun kedua label Herrera dan Oscar de La Renta tetap menjadi daya tarik bagi kedua wanita tersebut, Jill Biden dan Kamala Harris. Penampilan Biden membuat gaun yang digunakannya terjual habis di The Outnet hanya dalam semalam.
(sal)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2130 seconds (11.210#12.26)