14 Tahun Anugerah Dangdut Indonesia 2020, Energy of Dangdut Pioneer

Selasa, 10 November 2020 - 14:04 WIB
loading...
14 Tahun Anugerah Dangdut Indonesia 2020, Energy of Dangdut Pioneer
MNCTV akan menggelar acara penghargaan dan apresiasi kepada insan dangdut Indonesia Anugerah Dangdut Indonesia 2020. Foto/MNCTV
A A A
JAKARTA - MNCTV akan kembali menggelar acara penghargaan dan apresiasi kepada insan dangdut Indonesia " Anugerah Dangdut Indonesia " (ADI) 2020. ADI tahun ini mengusung tema “Energy of Dangdut”, dengan menampilkan musik dangdut spektakuler yang membangkitkan energi positif dangdut Indonesia.

Pertama kali digelar pada 1997, "Anugerah Dangdut Indonesia" telah memasuki penyelenggaraan yang ke-14. Ini adalah salah satu bukti komitmen MNCTV dalam mendukung perkembangan musik dangdut di Tanah Air. Ada 122 nominator di ADI 2020 untuk 13 kategori penghargaan , yakni tujuh penghargaan kategori Terpopuler, tiga Kategori Tersosmed, dan tiga Kategori Terbaik, serta 1 penghargaan untuk Lifetime Achievement. Para nominator terpilih dari chart musik puluhan radio di seluruh Indonesia dan viewer YouTube selama periode Oktober 2019-Oktober 2020.

( )

Tujuh penghargaan kategori Terpopuler adalah “Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati”, “Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati”, “Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati”, “Duo/Trio/Group Dangdut Paling di Hati”, “Kolaborasi Dangdut Paling di Hati”, “Lagu Dangdut paling di Hati”, serta “Popdut Terpopuler” dipilih melalui vote SMS dan RCTI+.

Tiga penghargaan kategori Tersosmed adalah “Penyanyi Dangdut Terpopuler”, “Fanbase Tergaul”, serta “Penyanyi Viral Paling di Hati” dipilih melalui vote Instagram, Facebook, dan RCTI+.

Selanjutnya, penghargaan pada kategori Terbaik merupakan penilaian dari juri artis beserta MNCTV yakni Bens Leo, Ine Sinthya, dan Koko Tole. Tiga kategori Terbaik adalah “Lagu Dangdut Terbaik”, “Penyanyi Dangdut Pria Terbaik”, dan “Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik”.

Selain itu, MNCTV juga memberikan penghargaan kepada tokoh yang telah berjasa pada industri musik dangdut Indonesia “Lifetime Achievement”.

Dukung penyanyi kesayangan Anda melalui voting SMS dengan cara mengetik ADI (spasi) Kode Kategori dan mengirimkan ke 95151. Vote sudah mulai dibuka hingga 19 November 2020 pukul 23.59 WIB. Selain ituAnda juga bisa memilih melalui platform digital dengan cara vote melalui like foto nominasi di Instagram @officialmnctv atau facebook fanpage “MNCTV” dan platform digital RCTI+.

( )

ADI 2020 akan disiarkan secara langsung dari Studio RCTI+, MNC Studios, Jakarta Barat, pada 20 November 2020 pukul 19.00 WIB.

Acara ADI 2020 bakal dimeriahkan oleh sederet musisi dangdut terbaik di Indonesia seperti Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Nita Thalia, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Danang, Ivan Gunawan, Dorry Harsa, Denny Caknan, Tasya Rosmala, Happy Asmara, Babe Cabita, Alwiansah, Lyia, Dinar Candy, Cupi Cupita, Ucie Sucita, Suci KDI, Putri KDI, Marvin KDI, Gita KDI, Haviz KDI, Wahid KDI, dan Bow Vernon. Acara ini juga akan dipandu oleh host Ruben Onsu, Anwar Sanjaya, Vega Darwanti, dan Irfan Hakim.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)