Special Season, Indonesian Idol Siap Digelar di Tengah Pandemi

Selasa, 10 November 2020 - 20:00 WIB
loading...
Special Season, Indonesian Idol Siap Digelar di Tengah Pandemi
Ajang pencarian bakat Indonesian Idol akan kembali hadir untuk melahirkan talenta penyanyi muda. Foto/RCTI
A A A
JAKARTA - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol akan kembali hadir untuk melahirkan talenta penyanyi muda dari Sabang hingga Merauke. Berlangsung di tengah pandemi, kehadiran Rossa menggantikan Bunga Citra Lestari (BCL) tentu akan menambah keseruan Indonesian Idol Special Season yang rencananya tayang pada pertengahan November 2020.

Masa pandemi tak menghalangi RCTI untuk menghadirkan acara musik, utamanya ajang pencarian bakat menyanyi yang menghibur. Memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, proses audisi pun dilakukan secara online.

( )

Salah satu juri, Ari Lasso mengatakan, Indonesian Idol kali ini sangat spesial karena cara menyeleksi pesertanya tidak sama dengan sebelumnya. Mantan vokalis Dewa 19 itu melihat antusiasmenya anak muda untuk ikut Indonesian Idol luar biasa, terbukti dari video yang terkumpul sekitar 37.000-an.

“Dengan kondisi saat ini justru lebih fokus karena kita semua terjaga, membuat juri dan peserta semuanya lebih fokus. Kalau chemistry antarjuri memang gila dan kita sudah kenal satu sama lain. Ditambah masuknya Rossa dalam formasi, ya juri mantaplah pokoknya,” ujar Ari di sela-sela syuting babak eliminasi audisi Indonesian Idol Special Season di kawasan MNC Studio Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kemarin sore.

Juri lain, Judika mengungkapkan bahwa di tengah pandemi tentu ajang ini menjadi spesial dan menunjukkan kalau Indonesia tak pernah kehabisan talenta.

"Ada saja bakat anak muda. Walaupun ini terbatas, dengan protokol kesehatan, kita nggak bisa ketemu langsung, tapi effort atau antusias penyanyi Indonesia itu banyak banget. Yang tadinya malu-malu karena harus datang, sekarang beranikan diri walau hanya lewat video. Banyak talenta muda yang bisa kita temukan," tutur Judika.

Rossa untuk Idol season ini kembali jadi juri, setelah sempat digantikan beberapa musim oleh juri lain, yakni Bunga Citra Lestari. Pada 2020, pelantun "Tegar" itu mengaku, antusias untuk kembali melihat dan menemukan talenta baru penyanyi dalam industri musik Tanah Air.

Rossa menambahkan, meski audisi digelar di masa pandemi dengan protokol kesehatan, namun dirinya dan juri lain melihat talenta baru penyanyi Indonesia akan lahir menyusul Lyodra dan talenta lain.

"Saya, Judika, Maia, Mas Anang, dan Mas Ari sudah mulai melihat bakat-bakat baru. Karena pandemi dilakukan protokol kesehatan ketat dan keterbatasan melalui online, tapi antusiasme tetap tinggi. Semoga bisa menghasilkan bakat dan idola baru Indonesia," harap Rossa.

( )

Guyonan antarjuri akan membalut keseruan Indonesian Idol Special Season ini. Seperti tahun lalu, di mana banyolan Ari Lasso, Judika, Anang, BCL, dan Maia memberi hiburan tersendiri. Bahkan Judika, Ari, dan Anang sampai membuat grup vokal Trio Lanjud yang menelurkan single "Satu Wajah Berjuta Ingatan".

Penasaran siapa calon idola Indonesia selanjutnya? Saksikan Indonesian Idol Special Season yang akan tayang perdana pada Senin, 16 November 2020 pukul 21.00 WIB hanya di RCTI!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)