Para Pria Juga Wajib Merawat Kulit dan Make Up Lho!

Kamis, 12 November 2020 - 16:33 WIB
loading...
Para Pria Juga Wajib Merawat Kulit dan Make Up Lho!
Pria juga harus merawat kulit untuk menunjang penampilan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Saat ini, kecantikan tidak lagi hanya menjadi hak prerogatif wanita. Pria juga menyadari pentingnya penampilan dan penampilan terbaik seseorang memberikan kepercayaan diri. Faktanya, saat ini ada banyak pekerjaan di mana penampilan diperhitungkan. Jadi tidak ada salahnya pria memperhatikan masalah kulit dan rambut mereka, menyembunyikan noda, atau melakukan perawatan wajah, manikur, pedikur dan bahkan make up.

Ini telah menjadi bagian dari perawatan pria belakangan ini. Produk perawatan kulit untuk pria menghiasi rak di sebagian besar toko kosmetik. Sejak model pria mulai menapaki runway, riasan untuk pria terus populer. Jadi pria dapat menggunakan alas bedak, concealer, atau pelembab berwarna jika membantu menutupi noda, memperbaiki penampilan, membuatnya terlihat dan terasa nyaman.

Baca juga : Kulit Sehat Merupakan Langkah Awal untuk Tampil Cantik

Tentu saja, ada seni dalam merias wajah, terlebih lagi tata rias pria. Pria harus terlihat natural sehingga orang lain tidak menyadari bahwa penampilan itu adalah hasil dari riasan. Penting untuk memilih kosmetik dengan hasil akhir matte. Dilansir dari Pink Villa, Kamis (12/11) sementara riasan glossy dan bersinar bukan untuk pria.

Perawatan kulit teratur juga sangat penting. Jadi, lakukan eksfoliasi secara rutin dengan facial scrub. Kencangkan kulit setiap hari dengan toner kulit berbahan dasar mawar atau mint. Bahkan, Anda bisa memasukkan toner ke dalam botol semprot dan mengencangkan kulit. Ini sangat menyegarkan dan meningkatkan sirkulasi darah ke permukaan kulit. Jika kulit kering, oleskan pelembab dan beri nutrisi pada kulit secara teratur dan bercukurlah sebelum merias wajah.

Foundation atau bedak padat memberikan tekstur kulit yang halus. Faktanya, foundation dan concealer juga membantu menutupi noda, seperti jerawat atau bercak gelap. Pertama, bersihkan kulit dan oleskan pelembap jika kulit normal kering, atau oleskan astringent lotion dengan kapas jika memiliki kulit normal hingga berminyak.

Kemudian, ambil sedikit concealer pada kuas halus dan aplikasikan pada noda atau bekas jerawat. Foundation untuk wajah harus memiliki warna yang sama dengan warna kulit normal Anda. Foundation berbahan dasar air akan lebih cocok, karena lebih ringan. Tambahkan setetes air ke dalamnya untuk cakupan yang lebih ringan. Jika Anda memiliki janggut atau kumis, hindari mengaplikasikan foundation pada area tersebut.

Anda dapat meninggalkan foundation sama sekali dan menggunakan pelembab berwarna dengan efek matte. Bisa juga mencoba bronzer untuk menambah kilau alami yang sehat di wajah. Bedak padat juga bisa membantu, terutama dalam cuaca lembab dan untuk kulit berminyak. Tinggalkan foundation dan gunakan bedak sehingga membantu mengurangi kilau. Dapat digunakan di area berminyak, seperti dahi, hidung, dan dagu. Pilih bedak matte ringan dengan warna krem. Hindari warna merah muda.

Baca juga : 4 Cara Dapatkan Kulit Sehat dan Bercahaya Secara Alami

Rambut acak dari alis selalu bisa dicabut untuk memberikan bentuk yang lebih baik. Untuk membuat mata terlihat lebih cerah, sedikit eye shadow bisa membantu. Warna abu-abu tua atau coklat tua bisa digunakan untuk melapisi mata, tepat di bawah bulu mata untuk mendapatkan tampilan yang natural. Anda bisa menggunakan pensil mata hitam atau coklat di dekat bulu mata bagian bawah sehingga terlihat natural.

Satu lapis maskara juga bisa digunakan untuk membuat mata terlihat lebih gelap dan cerah. Sisir bulu mata setelah mengoleskan maskara, agar bulu mata tidak saling menempel. Carilah lip balm untuk membuat bibir tampak lebih halus. Mereka juga menambahkan sedikit kilau dan ideal untuk perawatan musim dingin. Warna netral atau lip gloss transparan adalah pilihan terbaik.



(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)