Yuk! Workout Gratis di Rumah Dipandu Instruktur Berpengalaman

Minggu, 10 Mei 2020 - 09:32 WIB
loading...
Yuk! Workout Gratis di Rumah Dipandu Instruktur Berpengalaman
Marcya Nasution, Instruktur Barre dan Pilates, akan menjadi salah satu pemandu dalam live workout session yang diadakan ISOPLUS melalui kampanye #GetFitWithIsoplus. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 yang sedang melanda dunia saat ini tentu bukan alasan untuk tidak produktif. Kita dituntut untuk terus beraktivitas semaksimal mungkin meski #DiRumahAja. Hal ini juga berlaku untuk umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kewajiban dan tuntutan pekerjaan akan selalu ada, sehingga dibutuhkan kondisi tubuh yang sehat agar dapat menjalani semua aktivitas dengan baik. Daya tahan tubuh pun menjadi salah satu kunci penting yang harus diperhatikan agar fokus dan stamina tetap prima, terutama bagi mereka yang berpuasa di tengah ancaman virus corona.

Banyak sekali informasi terkait cara untuk tetap hidup sehat di tengah kondisi seperti sekarang. Mulai dari menjaga asupan makanan, istirahat yang cukup, mengelola stres secara baik, hingga menerapkan pola hidup bersih seperti mencuci tangan dengan sabun serta penerapan physical distancing saat harus berada di luar rumah. Aktivitas lain yang perlu dilakukan sebagai salah satu bentuk mencintai tubuh adalah berolahraga.

Meski aktivitas fisik berkurang dengan terbatasnya kegiatan di luar, olahraga memiliki manfaat yang tak terelakkan dalam menjaga daya tahan tubuh. Beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan #DiRumahAja antara lain pilates, barre, HIIT, yoga, zumba, dan cardio dance.

“Kita sebaiknya mengganti rutinitas yang biasa dilakukan di luar rumah dengan berolahraga, minimal frekuensinya 2-3 kali seminggu. Pada saat berpuasa, olahraga ringan merupakan pilihan yang tepat karena tubuh hanya menggunakan cadangan glukosa dan karbohidrat. Olahraga jenis ini cocok karena berfokus pada pernapasan, postur, muscle strengthening, dan stretching. Selain itu, olahraga jenis ini juga menghindari terjadinya dehidrasi berlebih,” kata Marcya Nasution, Instruktur Barre dan Pilates.

Menurut Marcya, bentuk olahraga kardio juga dapat memacu jantung dengan baik sehingga meningkatkan metabolisme tubuh. Tentu hal ini harus dilakukan dengan intensitas yang tidak berlebihan.

Marcya menambahkan, pemilihan waktu berolahraga yang tepat juga merupakan hal penting, seperti pada saat sebelum berbuka puasa karena tubuh dapat segera mendapatkan pengganti cairan tubuh yang hilang ketika berbuka puasa.

“Yang harus dipahami adalah, setiap kondisi tubuh itu berbeda. Maka perlu untuk love and listen to your body. Selama di rumah, pastikan untuk melakukan aktivitas fisik secara seimbang serta mencegah dehidrasi dengan memenuhi kebutuhan ion tubuh setiap hari. Jika memiliki kondisi tubuh khusus, ada baiknya untuk dikonsultasikan dengan dokter,” beber Marcya.

Demi membantu mewujudkan aksi mencintai tubuh serta mengoptimalkan imun, ISOPLUS dari Wings Food mengadakan kampanye #GetFitWithIsoplus yang disertai live workout session yang dapat diikuti secara gratis melalui akun instagram @isoplus7ion. Kegiatan ini diadakan secara rutin setiap minggu bersama instruktur terbaik pilihan selama Mei dan Juni 2020, serta pop up class yang menghadirkan instruktur tamu dengan tema menarik dan berbeda setiap minggu.

"Banyak masyarakat yang tidak menyadari bahwa tubuh bekerja lebih keras dari yang kita rasakan. Maka itu, kami ingin mengingatkan masyarakat betapa penting mencintai tubuh, terutama di tengah masa pandemi dan bulan suci Ramadhan seperti sekarang guna memaksimalkan imun melalui campaign yang kami jalankan yaitu #GetFitWithIsoplus. Dalam campaign ini ada banyak aktivitas seperti live workout session, workout challenge, game challenge, hingga weekly quiz yang bisa membuat Anda menjadi lebih fit," kata Firman Dwi Rachmawan, Product Manager ISOPLUS, melalui keterangan tertulis yang diterima SINDONews.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6158 seconds (0.1#10.140)