Sempat Syok, Kondisi Aurelia JKT48 Kini Baik-Baik Saja

Kamis, 12 November 2020 - 21:49 WIB
loading...
Sempat Syok, Kondisi Aurelia JKT48 Kini Baik-Baik Saja
Aurelia JKT48. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Aurelia JKT48 yang diduga mengalami pelecehan seksual di media sosial kondisinya kini baik-baik saja. Meski awalnya gadis asal Bali itu mengaku syok dan risih.

“Aurel sekarang sudah baik-baik saja kondisinya. Meski sebelumnya sama seperti personel JKT48 lain, yang syok dengan kasus ini. Namun, mereka tetap jalan. Aktivitas live streaming tetap ada, kita masih terus jalan. Nggak terpengaruh kasus apapun dan saat ini sedang melakukan aktivasi sama brand," kata JKT48 Operation Team Rino Sutopo melalui pesan singkat kepada SINDOnews, Kamis (12/11) malam.

( )

Rino menyebut, peristiwa tak menyenangkan yang dialami Aurelia itu terjadi sekitar dua minggu lalu atau tepatnya pada awal November 2020.

“Kronologi kejadiannya tanggal 3 November, sehabis dia ngeshare foto di Instagram ada akun yang nge-direct message (dm), komennya melecehkan sampai mengirim gambar yang gak pantas dan akhirnya pada tanggal 7 Aurel sama manajer bikin laporan ke Polda terkait masalah ini. So far surat laporan sudah ada seperti yang kami upload di sosmed dan tinggal menunggu hasil berikutnya untuk dimintai keterangan lebih lanjut oleh pihak kepolisian berdasarkan laporan kami,” jelas Rino.

Sementara itu, manager JKT48 Tata mengatakan, laporan yang telah dibuat Aurelia merupakan hal yang lumrah dilakukan seorang wanita jika merasa dilecehkan. Aurelia, sebut Tata, mengalami pelecehan secara verbal.

"Pelaporan itu lumrah dilakukan oleh wanita yang merasa dilecehkan, yang sudah berlebihan. Maka kalau kita merasa risih, kita ambil tindakan sebagai manajemen," katanya.

Tata menolak menjelaskan lebih rinci kasus yang dialami dara berusia 21 tahun itu. Sang manajer hanya menegaskan bahwa artisnya tersebut dalam kondisi baik-baik saja saat ini.

Tata mengatakan, jika ada pernyataan lebih lanjut, akan disampaikan melalui akun media sosial Aurelia.

"Aku ceritain nanti kalau ada pernyataan lanjutan. Kita ungkap dari socmed-nya A. Untuk saat ini kita cuma bisa sebarin, oh iya kalau salah satu anak kita mengalami pelecehan seksual. That's why kita sebagai manajemen menindaklanjuti itu dengan melaporkan," tuturnya.

( )

Seperti diketahui, Aurelia telah melaporkan sebuah akun Instagram ke Polda Metro Jaya karena dugaan kasus asusila. Member JKT48 yang datang bersama tim manajemennya itu melaporkan sebuah akun terkait pelanggaran Pasal 27 Ayat 1 Juncto Pasal 45 Undang-Undang No 19/2016 tentang ITE, Pasal 8 Juncto Pasal 34 Undang-Undang No 44/2008 tentang Pornografi.

Polda Metro Jaya akan segera memanggil penyanyi bernama lengkap Ni Made Ayu Vania Aurellia itu untuk dimintai keterangan terkait pelaporan kasus tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)