Rilis Ulang Aku Garuda, DJ Stroo dan Roy Jeconiah Bajak Toto Tewel

Jum'at, 13 November 2020 - 13:32 WIB
loading...
Rilis Ulang Aku Garuda, DJ Stroo dan Roy Jeconiah Bajak Toto Tewel
Ingin memperkuat nuansa analog dalam single kolaborasinya dengan Roy Jeconiah, DJ Stroo pun menggandeng gitaris Elpamas, Toto Tewel. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Keterbatasan mobilitas akibat pandemi Covid-19 tidak menghalangi kreativitas DJ Andre Stroo . Setelah beberapa waktu lalu merilis single The Feeling yang berkolaborasi dengan Tasya Crestada, kini musisi plontos itu bersama Roy Jeconiah meluncurkan ulang single yang pernah mereka populerkan, Aku Garuda.

(Baca juga: Hadirkan Single Perdana, Gratia Elena Siap Warnai Musik Indonesia )

Momentum Hari Pahlawan yang lalu dipilih sebagai waktu perilisan guna menyesuaikan tema dan lirik lagu karangan DJ Stroo yang bercerita tentang nilai-nilai patriotisme. Meski begitu, aransemen yang disodorkan kali ini berbeda dengan lagu yang sama yang rilis pada 2018.

Ingin memperkuat nuansa "analog" di single ini, DJ Stroo pun menggandeng gitaris Elpamas, Toto Tewel. "Yang jelas, energinya berbeda dari lagu sebelumnya. Karakternya pun berbeda, lebih modern dengan sentuhan musik kekinian yang membalut lagu tersebut," ujar DJ Stroo melalui keterangan tertulisnya, Kamis (12/11).

Dirilisnya kembali Aku Garuda, menurut DJ Stroo berawal dari obrolannya dengan Roy Jeconiah . Single yang mereka rilis dua tahun lalu itu ternyata masih banyak diminati hingga saat ini. Dari situ, mereka pun memiliki ide untuk merilis ulang, yang dalam pengerjaannya juga dibantu Bayu Randu dari MusicalBlast.

"Lagu ini masih diminati sampai sekarang dan masih diminta untuk dijadikan soundtrack beberapa event. Apalagi liriknya memiliki tema yang kuat dan bisa membakar semangat pendengarnya," ujar mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah.

DJ Stroo juga memaparkan kehadiran Toto Tewel salah satunya bertujuan untuk mengimbangi nuansa elektrik yang begitu kental di lagu ini. "Kami juga tetap mempertahankan karakter rock dari vokal Roy. Karakter gitar Toto Tewel sangat membantu menyeimbangkan dalam hal ini," kata DJ Stroo.

Seperti genre musik yang dianut DJ Stroo, lagu Aku Garuda memang terdengar kental dengan balutan nuansa aransemen electronic dance music (EDM) . Namun, gitar Toto Tewel dan pekikan serak Roy menjadikan lagu ini lebih berkarakter, bahkan terkesan lebih bertenaga. "Saya ingin mencoba, karena lagu ini di luar genre saya. EDM adalah sesuatu yang baru bagi saya," ujar Roy.

Menariknya, ke depan, gantian Roy yang akan dibantu DJ Stroo dalam sebuah proyek album. "Ya, saya akan ikut menyumbang lagu di album terbaru Roy. Genrenya industrial metal," tukas DJ Stroo.

(Baca juga: Didukung Penuh Melly Goeslaw, Putri Komedian Terjun ke Dunia Tarik Suara )

Sementara itu, Toto Tewel sendiri mengaku senang bisa ikut berkolaborasi dengan DJ Stroo dan Roy Jeconiah. Apalagi, bermain dengan DJ bukanlah hal asing. Dia mengungkapkan jika pernah bermain dengan seorang DJ asal Australia saat membantu proyek musik putrinya, Nova Ruth. Bahkan, kata Toto, dengan DJ mereka sempat menggelar konser di Belanda dan Belgia yang memberikan pengalaman dan dimensi warna musik berbeda dari yang biasa dibawakan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)