Ini Manfaat Mengonsumsi Dua Pisang dalam Sehari

Jum'at, 13 November 2020 - 20:35 WIB
loading...
Ini Manfaat  Mengonsumsi  Dua Pisang  dalam Sehari
foto/ dok istimewa
A A A
JAKARTA - Buah Pisang merupakan salah satu bagian penting dalam menu sarapan pagi Anda, pisang bisa dimasukkan dalam sereal, pancake, atau smoothie, untuk menambah rasa dan nutrisi.

Selain lezat dan rasanya yang manis,pisang juga memiliki beragam manfaat bagi tubuh karena mengandung 110 kalori, 5 gram lemak, 27 gram karbohidrat, 3 gram serat, 14 gram gula, 25 persen vitamin B6, 1 gram protein, 14 persen vitamin C, 12 persen serat, 10 persen biotin, dan 8 persen magnesium.

Baca juga : Abai Protokol Kesehatan, CMA Award Tuai Kritik

Seperti dilansir laman Boldsky, berikut adalah beberapa manfaat kesehatan jika kita mengonsumsi dua buah pisang dalam
sehari yakni :

1. Menurunkan Tekanan Darah

Jika Anda memiliki tekanan darah rendah, cobalah makan 2 pisang sehari karena membuat tekanan darah Anda kembali normal. Adanya kandungan Kalium dalam pisang berfungsi menyeimbangkan efek negatif dari garam, sehingga dapat menurunkan tekanan darah Anda.

2. Meningkatkan Pencernaan

Pisang dikenal mampu meningkatkan pencernaan Anda dengan sehat karena mampu melancarkan tanpa mengiritasi saluran pencernaan. Selain itu, jika Anda menderita gangguan pencernaan atau mulas, pisang bisa jadi solusi karena dapat memulihkan mineral yang hilang.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Pisang juga berfungsi untuk menurunkan berat badan jika Anda mengonsumsinya secara teratur atau paling tidak dua buah dalam sehari. Adanya kandungan serat yang tinggi dalam pisang membuat Anda merasakan kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2763 seconds (0.1#10.140)