Jejak Perdana Keindahan Destinasi Wisata Tasikmalaya

Sabtu, 14 November 2020 - 07:02 WIB
loading...
A A A
Jejak Perdana Keindahan Destinasi Wisata Tasikmalaya


Masih di kecamatan yang sama, Travel Addict juga menemukan keindahan alam tak kalah cantik di Kampung Cibanteng, yaitu Curug Panoongan. Air terjun berundak yang ditingkahi pepohonan dan area persawahan sebagai latar belakang, berhasil mengusir lelah usai panjat tebing dan memanjakan mata Nadhira dan Madhina. Aliran air Curug Panoongan yang berasal dari danau kawah Gunung Galunggung, terlihat jernih dan menyegarkan. Nadhira dan Madhina pun tak ingin melewatkan keindahan curug ini dengan berenang dan melompat dari sisi tebing curug alias cliff jump.

Puas menemukan dua potensi wisata baru di Kecamatan Parungponteng, Nadhira dan Madhina kemudian bergerak ke arah utara menuju Kecamatan Kawalu. Kecamatan yang terletak sekitar setengah jam dari Kota Tasikmalaya itu, memiliki wisata tantangan yang juga mampu memacu adrenalin. Bersama rekan-rekan dari Komunitas Republik Air, Nadhira dan Madhina menjajal rafting di Sungai Ciwulan.



Usai menggunakan perlengkapan keselamatan, kedua host langsung menaiki perahu karet dan mengikuti derasnya arus sungai yang cukup bervariasi. Jeram yang ada di beberapa titik sungai, cukup membuat perahu meluncur liar dan memaksa Nadhira dan Madhina berpegangan kuat ke handle perahu. Dan seperti petualangan sebelumnya, perjalanan di atas perahu rafting semakin sempurna, dengan pemandangan alam nan asri, yang dilewati sepanjang sungai.

Jejak Perdana Keindahan Destinasi Wisata Tasikmalaya


Jejak Perdana Keindahan Destinasi Wisata Tasikmalaya


Dan pengalaman Tim Travel Addict menemukan lokasi wisata baru di Tasikmalaya ini dapat anda saksikan pada hari Minggu 15 November 2020 pukul 09.30 WIB, hanya di GTV. Travel Addict, tanpa batas.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)