Komedo Membandel, Hilangkan dengan Bahan yang ada di Rumah

Sabtu, 14 November 2020 - 08:00 WIB
loading...
Komedo Membandel, Hilangkan dengan Bahan yang ada di Rumah
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Komedo memang rumit. Tidak peduli seberapa baik merawat kulit, komedo terkadang muncul begitu saja. Jika berencana menghilangkan komedo, menggunakan bahan bahan di rumah ternyata bisa dapat membantu.

Ada banyak jenis jerawat dan tidak semuanya dapat merespons perawatan rumahan dengan baik, kata Alexander Dane, DO, dari Affiliated Dermatologists & Dermatologic Surgeons, PA di New Jersey. Namun, berbeda halnya dengan komedo.

Baca juga : Jejak Perdana Keindahan Destinasi Wisata Tasikmalaya

“Untuk jerawat yang utamanya komedo, ada beberapa pengobatan rumahan yang sangat bagus yang dapat membantu mengurangi pori-pori yang tersumbat,” kata Dane.

Berikut adalah pengobatan rumahan yang terbukti dapat membantu mengurangi komedo, dari masker wajah alami hingga tips cara menghilangkan komedo di hidung dilansir dari Redear's Digest,yakni :

1. Soda kue

Soda kue adalah bahan dapur yang umum sehingga Anda tidak menyadari dapat menghilangkan komedo dengan bahan ini. Dane menjelaskan, soda kue membantu menetralkan ketidakseimbangan pH, serta bekerja sebagai pengelupas untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sel kulit mati. Campurkan 2 sdm soda kue dan 2 sdm air untuk membentuk pasta. Pijat pasta ke wajah, bilas dengan air hangat, dan kemudian pastikan untuk melembapkan sesudahnya. Campuran ini bisa mengeringkan kulit, jadi jangan gunakan lebih dari dua atau tiga hari seminggu.

2. Gula merah, madu dan lemon

Gula merah, madu, dan jus lemon merupakan campuran eksfoliasi atau pengelupasan kulit yang dapat digunakan pada komedo di hidung dan dagu. Dane merekomendasikan untuk mencampurkan 1 sdm gula merah, 2 sdm lemon, dan 1 sdm madu mentah. Setelah tercampur rata, aplikasikan ke wajah dengan gerakan melingkar, pijat selama lima menit sebelum dibilas dan gunakan pelembab.

3. Minyak pohon teh
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1967 seconds (10.101#12.26)