Mata Panda Mengganggu Penampilan, ini Cara Menghilangkannya

Sabtu, 14 November 2020 - 10:15 WIB
loading...
Mata Panda Mengganggu Penampilan, ini  Cara Menghilangkannya
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Perawatan untuk lingkaran hitam dibawah mata atau mata panda tergantung pada penyebab yang mendasari. Namun, ada beberapa pengobatan rumahan yang dapat membantu mengelola kondisi ini.

Sering disertai kantung mata, mata panda membuat tampilan terlihat lebih tua dan sulit untuk dihilangkan. Meskipun dapat menyerang siapa saja, mata panda paling umum terjadi pada orang yang sudah tua, memiliki kecenderungan genetik untuk kondisi hiperpigmentasi periorbital, berasal dari kelompok etnis non-kulit putih.

Baca juga : Hilangkan Bau Mulut Dengan Cara Simpel dan Murah

Berikut beberapa pengobatan rumahan untuk mata panda dilansir dari Healthline, Sabtu (14/11).

1. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan efek pelembab dan antipenuaan pada kulit. Sebelum tidur, pertimbangkan untuk memijat gel lidah buaya di bawah mata dan biarkan selama 10 menit sebelum membersihkannya dengan kain bersih atau kapas. Para ahli percaya bahwa lidah buaya dapat membantu mengurangi munculnya lingkaran hitam di bawah mata.

2. Kompres air dingin

Pertimbangkan untuk menggunakan kompres air dingin di mata selama sekitar 20 menit. Suhu dingin bisa mengurangi bengkak dan membantu mengecilkan pembuluh darah. Hal ini dapat mengurangi munculnya mata panda.

3. Minyak kelapa

Sifat pelembab minyak kelapa meningkatkan kesehatan kulit. Caranya cukup memijat beberapa tetes minyak kelapa murni di bawah mata sebelum tidur dan membiarkannya di sana semalaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2673 seconds (0.1#10.140)