Maskeran dengan Bahan Dapur Ini Kulit Jadi Sebening Kaca, Intip Cara Buatnya!

Minggu, 15 November 2020 - 08:26 WIB
loading...
Maskeran dengan Bahan Dapur Ini Kulit Jadi Sebening Kaca, Intip Cara Buatnya!
Untuk menghindarkan berbagai macam masalah dan mendapatkan kulit sebening kaca, Anda bisa gunakan masker wajah. Foto Ilustrasi/NewsBytes
A A A
JAKARTA - Kulit yang bersih merupakan dasar dari makeup yang sempurna. Karena itu, bayangkan jika Anda memiliki kulit bening seperti kaca. Kulit sebening kaca merupakan tren perawatan kulit 2020 yang mengambil alih internet dan digandrungi banyak orang.

Dari teknik kecantikan Korea hingga pengobatan rumahan yang sederhana, wanita di seluruh dunia mencoba yang terbaik untuk memiliki kulit yang mereka inginkan. Untuk menghindarkan berbagai macam masalah kulit dan mendapatkan kulit sebening kaca, Anda dapat menggunakan masker wajah.

( )

Masker wajah ini bisa dibuat dengan bahan-bahan dari dapur Anda. Seperti halnya susu, teh kunyit, madu, hingga tepung beras. Sementara, untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengaplikasikan masker sebagai perawatan akhir pekan. Berikut ulasannya, seperti dilansir dari laman Pink Villa.



Bahan:
1 sdm susu
1/2 sdt kunyit
1 sdt madu
1/2 sdt tepung beras
Sedikit saffron (opsional)

Cara Mengaplikasikan:
1. Campur semua bahan dalam mangkuk sampai Anda mendapatkan pasta yang halus.
2. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit sampai kering.
3. Gunakan masker di wajah dua kali seminggu.

( )

Manfaat:
1. Susu mengandung asam laktat yang dikenal mampu membersihkan kulit dan membantu menghilangkan jerawat . Ini juga merupakan obat antipenuaan yang terkenal.
2. Kunyit adalah kebanggaan di balik perawatan kulit. Khasiat antiinflamasinya melawan jerawat untuk memberi Anda kulit jernih. Sedangkan warna kuningnya mencerahkan warna kulit.
3. Madu adalah salah satu pelembab alami terbaik. Bahan ini meresap jauh di lapisan kulit dan menghidrasi dari dalam. Ketika dicampur dengan susu dan kunyit, bahan ini bisa menciptakan keajaiban.
4. Beras populer digunakan dalam perawatan kulit dan merupakan bahan yang efektif untuk mendapatkan kulit yang tampak lebih cerah. Bahan ini juga menyerap semua minyak berlebih pada kulit dan mencegah jerawat serta pori-pori tersumbat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7762 seconds (0.1#10.140)