George Clooney Terima Penghargaan MoMA Film Benefit

loading...
George Clooney Terima Penghargaan MoMA Film Benefit
George Clooney. Foto/AP/Willy Sanjuan
A+ A-
JAKARTA - Aktor Hollywood George Clooney akan menerima penghargaan dari Museum of Modern Art (MoMA) Film Benefit. Pemberian penghargaan yang dipersembahkan oleh Chanel ini akan menjadi acara virtual pertama karena adanya pandemi COVID-19.

Clooney dinilai telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan dan positif di industri perfilman. Menurut laman The Hollywood Reporter, acara ini akan menampilkan akting Clooney di layar lebar dan pertunjukan musik khusus yang belum diumumkan.

(Baca Juga: Chris Pratt Bakal Tampil di Film 'Thor: Love and Thunder')

Penghargaan ini diberikan saat Clooney dan Netflix sedang mempersiapkan rilis film terbarunya, “The Midnight Sky”, untuk Desember mendatang. Adapun koleksi film MoMA sudah mencakup delapan film Clooney yaitu “Out of Sight”, “Three Kings”, “O Brother Where Art Thou?”, “Spy Kids”, “Intolerable Cruelty”, “Syriana”, “Good Night and Good Luck”, dan “The Good German”.



Clooney bergabung dengan sederet nama penerima Film Benefit sebelumnya. Seperti Laura Dern, Martin Scorsese, Julianne Moore, Tom Hanks, Cate Blanchett, Alfonso Cuaron, Tilda Swinton, Quentin Tarantino, Pedro Almodovar, Kathryn Bigelow, Tim Burton, dan Baz Luhrmann. Acara ini juga akan bermanfaat bagi Artist Relief, inisiatif darurat yang dibuat oleh koalisi pembuat hibah seni nasional untuk menawarkan dukungan finansial dan sumber informasi kepada seniman di seluruh Amerika Serikat di tengah pandemi.

Untuk pertama kalinya, tiket seharga USD25 (Rp354.000) akan ditawarkan bagi mereka yang ingin hadir dan hasilnya langsung disalurkan ke Artist Relief. Ada juga pilihan yang lebih mahal yakni berkisar dari USD5.000 (Rp70 juta) hingga USD75.000 (Rp1 miliar), sudah termasuk makan malam dan film untuk pertunjukan “Midnight Sky” yang dipasangkan dengan menu pengalaman menonton di rumah.

“Seni, terutama film, sangat penting bagi masyarakat sipil, terutama selama masa-masa sulit ini,” kata Direktur David Rockefeller MoMa Glenn D. Lowry.



“Kami bangga untuk terus memperjuangkan kontribusi penting dari pembuat film dan film, dan berterima kasih untuk mendukung Artist Relief serta semua pekerjaan penting yang mereka lakukan untuk membantu artis di seluruh negeri selama pandemi COVID-19,” tambahnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top