Mengejutkan! Pressure Test Elimination Box, Jerry Aman

Minggu, 15 November 2020 - 19:19 WIB
loading...
Mengejutkan! Pressure Test Elimination Box, Jerry Aman
Malam ini Jerry lolos dari pressure test MasterChef Indonesia. Foto/Instagram Chefina
A A A
JAKARTA - Masterchef Indonesia Season 7 di episode Minggu (15/11) berlanjut dengan babak Pressure Test yang harus dihadapi anggota Tim Kuning yang kalah di tantangan sebelumnya yaitu Hamdzah, Clava, Becca, dan Jerry.

Ada kejadian lucu ketika seusai penjurian, hasil masakan telah dinilai oleh Chef Arnold, Chef Juna dan Chef Renatta karena begitu selesai dan akan masuk ronde masak kedua Jerry yang sudah mengambil peralatan masak kembali tiba-tiba dihentikan juri dan ditanya Chef Juna karena ternyata Jerry dinyatakan aman dan tidak perlu mengikuti ronde kedua tantangan Pressure Test Elemination Box.

Baca juga : Kru Sinetron "Amanah Wali” Jadi Juri, Bikin Peserta MasterChef Tegang

“Jerry kamu ambil apa itu banyak peralatan, hei lagi diajak ngomong ini,” sebut Chef Juna kepada Jerry yang sedang terburu-buru menggotong peralatan masak sekaligus untuk ronde kedua.

Jerry yang berhenti seketika kemudian terkaget karena ternyata ia dinyatakan aman dan tidak perlu ikut ronde kedua di Pressure Test yang harus mengolah masakan selama 30 menit dengan bahan yang ada di mysteri box. “Menejemen waktu, bahan dan kreativitas sangat diperlukan,” sebut Chef Juna.

Sebelum membuka mysteri box dan bertanding memasak Chef Juna juga sudah mengingatkan kalau Pressure Test kali ini adalah yang terberat selama Masterchef Indonesia ada karena secara berturut-turut harus memasak tiga ronde hanya dengan waktu 30 menit.

Pada ronde pertama Hamdzah memasak Ikan Kakap Kuah Asam dengan komentar yang lumayan positif dari juri. Makanannya pun dinilai elegan namjn asamnya over power. Sementar Clava membuat masakanan ala Singaporean yang dinilai memiliki rasa baik tapi potongannya kurang sesuai dan rasanya kurang dibumbui lagi.

Baca juga : Peserta Masterchef Indonesia Ditantang Sajikan Makanan Sehat buat Deddy Corbuzier

Adapun Becca yang harus mengikuti ronde kedua memasak Soup Seafood. “Ini termasuk comforting food, sayangnya seafood nya ada yang kurang matang, kuahnya juga kurang seasoning,” komentar Chef Juna.

Jerry yang lolos di ronde pertama memasak Ikan Panggang Kuah Kuning dengan metode masan pan sear. Sayangnya kulit ikannya tidak crispy, accidity ada tapi kurang, Chef Renatta pun menilai penggunaan Thai basil dirasa lebih cocok untuk masakannya untuk menambah aromatik. Meski begitu dari segi tampilan Jerry memang memiliki keterampilan yang baik. Di ronde kedua, peserta Pressure Test yang tersisa yaitu Hamdzah, Becca, dan Clava harus bertanding lagi di ronde ketiga karena tidak ketiga juri belum ada yang meloloskan mereka.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)