Kenali Ice Rolling untuk Mencerahkan Kulit Secara Instan

Senin, 16 November 2020 - 11:15 WIB
loading...
Kenali  Ice Rolling untuk  Mencerahkan  Kulit Secara Instan
foto / dok glamour
A A A
JAKARTA - Industri kecantikan telah mengembangkan prosedur berteknologi tinggi versi rumahan dengan biaya yang sangat murah yakni ice rolling . Ini merupakan teknik perawatan kulit baru yang menjanjikan hasil instan, termasuk mengencangkan, dan mencerahkan kulit .

Ice-rolling melibatkan pemijatan wajah dengan ice-roller, yang merupakan alat yang relatif sederhana yang terlihat seperti roller cat. Di dalam roller ada campuran gel dan air, yang berubah menjadi es saat dimasukkan ke dalam freezer.

Baca juga : Pharrell Williams Terjun ke Industri Skincare Vegan, ihh Keren!

Namun, tidak seperti es, butuh waktu lebih lama untuk mencair jika Anda mengoleskan es ke wajah. Es akan meleleh dalam hitungan detik yang berarti ada lebih banyak waktu untuk menuai hasilnya.

"Gunakan ice roller di dahi ke atas dan bawah dengan gerakan zig-zag lalu dari kiri ke kanan, lalu turunkan ke samping hidung, pipi bawah ke atas (berikan sedikit tekanan ekstra di area ini jika Anda benar-benar ingin mengangkatnya), ke luar di sisi mulut Anda, lalu ke bawah dagu, lalu akhiri dengan leher Anda. Ini juga bisa digunakan di tulang selangka dan dada bagian atas," kata Ada Ooi, ahli perawatan kulit dan pendiri 001 Skincare London, yang terkenal dengan CRYOpress ice-roller.

Ice-rolling diklaim banyak manfaat mulai dari mempertegas tulang pipi hingga meningkatkan kecerahan. Selain itu, ice-rolling dipercaya juga meningkatkan sirkulasi, membawa darah ke permukaan kulit dan membantu mengembalikan cahaya dan mendorong fungsi sel yang optimal. Ditambah, ice-rolling dapat langsung mengurangi bengkak dan kemerahan, seperti kantong es dapat mengurangi bengkak dan memar.

"Suhu sedingin es yang berkelanjutan membantu menyempitkan pembuluh darah, mengurangi munculnya kapiler yang rusak, dan mengurangi peradangan yang menyebabkan pembengkakan, kemerahan, dan iritasi," jelas Ada dilansir dari Glamour Magazine, Senin (16/11).

Tidak disarankan untuk menggunakan roller di satu bagian wajah terlalu lama karena akan menjadi sangat dingin, karenanya disarankan menggerakkan ice-rolling ke seluruh bagian wajah.

Baca juga : Tetap Pantau Tumbuh Kembang Anak

Ada Ooi menambahkan, ice-rolling bisa digunakan sesering mungkin untuk hasil yang maksimal. Alternatif lainnya, gunakan di pagi hari, atau sebagai tambahan untuk ritual perawatan diri mingguan.

"Idealnya biarkan 15 menit tetapi 5 menit juga bagus. Gunakan setiap hari, pagi atau malam, tergantung pada apa yang terbaik untuk rutinitas kulit harian Anda," tambah Ada Ooi.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7272 seconds (0.1#10.140)