Ajakan Istri Luluhkan Ruben Onsu untuk Jalani Perawatan Tubuh

Senin, 16 November 2020 - 12:53 WIB
loading...
Ajakan Istri Luluhkan Ruben Onsu untuk Jalani Perawatan Tubuh
Berkat sang istri Sarwendah yang tak kenal lelah untuk mengajaknya, Ruben Onsu kini rutin melakukan perawatan ke klinik guna menunjang penampilannya. / Foto: SINDO/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Presenter Ruben Onsu memang kerap tampil di layar kaca, namun ternyata pria 37 tahun itu termasuk orang yang paling susah untuk diajak melakukan perawatan wajah. Namun, perlahan hal tersebut berhasil diubah oleh sang istri, Sarwendah. Kini, Ruben mulai runtin untuk melakukan perawatan ke klinik perawatan tubuh guna menunjang penampilannya.

(Baca juga: Sederet Doa Wijin untuk Gisel di Hari Ulang Tahunnya )

Pada awalnya, Ruben hanya mengantar dan menemani sang istri melakukan perawatan wajah . "Nah, iya awalnya gue cuma nemenin Wenda saja karena jarang lakukan perawatan dan lainnya, terus kata dia, 'Coba kamu ikutan deh'," tukas Ruben selepas melakukan perawatan di Youthology Aesthetic Clinic, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Awalnya masih ditemani istri, lama-lama sendiri deh karena saya tuh dulu cuek orangnya dibilangin ikut perawatan karena Sarwendah, dia yang ingetin. Awalnya cuman anterin terus lama-lama yaudah gue facial daripada berantem," lanjutnya.

Setelah rutin melakukan perawatan, presenter kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 ini justru ditunjuk menjadi brand ambassador Youthology Aesthetic Clinic. Sebagai brand ambassador, Ruben menerangkan, klinik perawatan wajah langganannya tidak bertele-tele seperti yang dibayangkan. "Simpel sebenarnya, saya tuh sudah nyaman dengan keempat dokter ini, karena di usia saya yang sudah banyak jadi saya harus merawat wajah saya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ruben menyebutkan jika melakukan perawatan wajah karena tidak ingin terlalu banyak memakai makeup ketika syuting seharian di dalam maupun luar ruangan. "Saya tuh selalu bilang sama dokter kalau setiap acara TV penginnya tanpa makeup jadinya saya pengin senatural mungkin untuk terlihat lebih segar," ujar Ruben.

Kendati rutin melakukan perawatan, Ruben ternyata masih ogah untuk menjalani operasi plastik. Dia mengaku masih sayang dengan wajahnya, dan tak ingin mengubahnya. Treatment paling ekstrem yang pernah dilakukannya sendiri adalah suntik botox. "Gue paling mentok botox, udah gue paling mentok itu. Di sini tuh enggak akan disarankan aneh-aneh," katanya.

Saat melakukan perawatan, Ruben seringkali mengajak putra asuhnya, Betrand Peto untuk ikut merawatan wajah. "Onyo (Betrand) juga sering ikut ke klinik karena melihat saya perawatan," ucap Ruben.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Dokter David, salah satu dokter yang merawat wajah Ruben, membeberkan alasannya memilih Ruben sebagai brand ambassador. "Saya mikir siapa sih yang bisa mewakili klinik Youthology, yang pasti harus pernah melakukan treatment, kita bisa lihat hasilnya," ujar dr. David.

(Baca juga: Sosok Ini yang Paling Sering Menjadi Juri Indonesian Idol )

"Jadi Ruben tuh waktu itu pertama ke sini karena disuruh Wenda, namanya cowok ya waktu itu Ruben mikir, 'Masa gua ke klinik', gitu. Awal-awalnya ditemani Wenda dia," sahut dr Tan Yuanita.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)