Upaya Japfa Jaga Asupan Gizi Tim Medis Selama Ramadhan Diapresiasi Wamenhan

Minggu, 10 Mei 2020 - 16:06 WIB
loading...
Upaya Japfa Jaga Asupan Gizi Tim Medis Selama Ramadhan Diapresiasi Wamenhan
Program buka puasa untuk Tim Medis Covid-19 ini merupakan bentuk konsistensi Japfa untuk terus menggaungkan konsumsi makanan sehat dan bergizi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Aksi PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk menyediakan paket buka puasa untuk Tim Medis Covid-19 di 25 rumah sakit rujukan di Jakarta, memperoleh apresiasi dari Wakil Menteri Pertahanan RI, Sakti Wahyu Trenggono.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Japfa atas dukungannya untuk Tim Medis Covid-19. Dukungan Japfa kepada seluruh tim medis tidak hanya memberikan dukungan dalam makanan berbuka tetapi juga dukungan moril dan apresiasi tim medis Covid-19 atas kerja mereka," tutur Sakti saat meninjau persiapan untuk pengiriman buka puasa di Jakarta, Minggu (10/5).

Dukungan Japfa itu dapat dimanfaatkan 2.500 tim medis di 25 rumah sakit seluruh Jakarta bekerjasama dengan Kementrian Pertahanan. Bukan hanya sekali, namun dukungan tersebut akan dilakukan sebanyak lima kali hingga akhir bulan Ramadhan.

Sebagaimana diungkapkan Vice President Head of Social Investment JAPFA, R. Artsanti Alif bahwa selanjutnya Japfa akan mengirimkan paket buka puasa secara beruntun dua pekan ke depan hingga Lebaran mendatang.

"Melalui dukungan ini, kami ingin memastikan bahwa Tim Medis Covid-19 tetap mendapatkan asupan protein dan makanan sehat bergizi guna mendukung kerja mereka," ungkap Artsanti.

Menurutnya, program makanan untuk berbuka Tim Medis Covid-19 di Jakarta dengan menu dari ayam dan telur ini diproduksi oleh Japfa. Selain Jakarta, program serupa juga berlangsung di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Artsanti menuturkan bahwa di Jabar telah diserahkan sekitar 3.000 paket buka puasa untuk Tim medis Covid-19 di Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Puwakarta, Kab. Subang, Kab. Karawang, Kab. Cimahi, dan Kab. Subang bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi. "Sedikit berbeda dengan yang di Jakarta, menu di Jawa Barat menggunakan protein hewani dari Ikan," ujarnya.

Dipilihnya ikan sebagai menu di Jabar, selain karena kebiasaan masyarakat setempat mengonsumsi ikan, juga karena dukungan dari anak usaha Japfa, PT Suri Tani Pemuka (STP). Anak usaha yang bergerak pada produksi pakan ikan dan budidaya ikan itu menyumbangkan hasil budidaya ikan air tawar berupa ikan nila, ikan mas, dan ikan lele.

Pilihan program buka puasa untuk Tim Medis Covid-19 yang dilakukan Japfa itu, kata Artsanti, merupakan bentuk konsistensi perusahaan untuk terus menggaungkan konsumsi makanan sehat dan bergizi. Dalam program ini, Japfa memastikan bahan baku yang disiapkan berkualitas, bergizi, dan dimasak dengan hiegenis.

"Japfa sudah melakukan investasi sosial Japfa untuk mengedukasi makanan bergizi sejak 2008 tentang makanan bergizi," kata Artsanti. "Kami berharap dukungan kecil kami ini dapat membantu pemerintah dan tim medis untuk bersama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19."
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)