Jejak Karier Musik Nathalie Holscher, dari Penyanyi hingga Banting Setir Jadi DJ

Senin, 16 November 2020 - 16:02 WIB
loading...
Jejak Karier Musik Nathalie Holscher, dari Penyanyi hingga Banting Setir Jadi DJ
Nathalie Holscher. Foto/IG @nathalieholscher. Foto Insert/Istimewa
A A A
JAKARTA - Nama Nathalie Holscher mencuri perhatian publik setelah dekat lalu dipersunting oleh komedian Entis Sutisna alias Sule. Wanita cantik berusia 27 tahun itu dikenal sebagai disc jockey (DJ). Padahal, selain profesi tersebut, ia juga merupakan penyanyi yang cukup mumpuni.

Nathalie justru memulai karier keartisannya sebagai penyanyi. Ia sempat tercatat sebagai anggota dari grup vokal D'Dolls. Setelah itu, Nathalie juga bergabung dengan band bernama The Secret yang didirikan pada 2016 oleh tiga musisi ternama Indonesia, yakni Piyu Padi serta Makki dan Rowman Ungu.

( )

Pembetot bass Ungu yang juga inisiator lahirnya The Secret, Makki Omar Parikesit, menceritakan bahwa pada 2016 kala bandnya dan Padi sedang vakum, ia bersama Piyu dan Rowman berinisiatif membentuk grup band baru The Secret. Mereka lalu menggandeng dua personel lain yaitu Nathalie Holscher dan Dewi Muninggar.

Jejak Karier Musik Nathalie Holscher, dari Penyanyi hingga Banting Setir Jadi DJ


“Iya, dulu pernah sama Piyu dan Rowman gandeng Natalie dan Dewi menjadi vokalis The Secret. Kita pernah tur bareng juga ke beberapa kota, Probolinggo dan Bojonegoro di antaranya,” ujar Makki melalui pesan singkat yang dikirim kepada SINDOnews, Senin (16/11).

Bassist kelahiran Jakarta, 23 Oktober 1971 itu mengaku, awalnya tak ingin orang-orang tahu kalau personel Padi dan Ungu terlibat dalam proyek tersebut. Pasalnya, The Secret tadinya merupakan proyek musik rahasia Piyu cs dan dalam perjalanannya, The Secret telah menggelar konser di beberapa kota. The Secret bahkan pernah merilis single bertajuk "Semesta" dan "Tunggu Aku di Bulan". Juga sebuah album yang berisi 11 lagu dengan genre musik berbeda dan belum pernah dieksplorasi sebelumnya.

"Dari segi penulisan lirik memang dibikin beda, tapi temanya universal. Kita sepakat proyek ini nggak boleh kayak Ungu atau Padi karena genrenya beda dan nggak pernah dieksplorasi sebelumnya secara sadar. Kita nggak bawa kebiasaan sebelumnya karena ini adalah musik pembebasan. Kita sudah bikin 11 lagu, dari satu lagu ke lagu yang lain itu nggak ada benang merahnya," terang Makki.

Jejak Karier Musik Nathalie Holscher, dari Penyanyi hingga Banting Setir Jadi DJ


( )

Akan tetapi, karier Natalie bersama The Secret tidak berlangsung lama. Ia memutuskan hengkang dari band tersebut dan memilih menjadi penyanyi solo . Saat menjadi penyanyi solo, Nathalie sempat merilis sebuah single berjudul "Live of A Party" yang bergenre musik EDM.

Nathalie akhirnya banting setir dengan menjadi seorang DJ untuk mencoba peruntungannya di dunia hiburan Tanah Air. Sebelum kedekatannya dengan Sule, Nathalie sudah sering membagikan foto dirinya di akun Instagram pribadi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3071 seconds (0.1#10.140)