5 Minuman yang Bisa Dibuat dari Jahe, Manfaat Kesehatannya Banyak

Senin, 16 November 2020 - 23:01 WIB
loading...
5 Minuman yang Bisa Dibuat dari Jahe, Manfaat Kesehatannya Banyak
Jahe merupakan ramuan yang selalu ada di setiap masakan. Jahe menyimpan banyak manfaat. Bahan yang satu ini pun bisa dijadikan minuman yang nikmat. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Jahe merupakan ramuan yang selalu ada di setiap masakan. Jahe menyimpan banyak manfaat, seperti menyembuhkan mual atau mengobati peradangan, membantu gangguan pencernaan hingga mengobati nyeri otot. Jahe juga dapat mengurangi kram saat haid, mengobati asma, kadar kolesterol, melindungi lever dan lain sebagainya.

Tidak hanya untuk makanan, jahe juga digunakan untuk berbagai minuman. Salah satunya teh jahe panas yang dipercaya dapat mengatasi sakit tenggorokan atau batuk. Namun, masih banyak lagi minuman yang bisa dibuat dengan jahe untuk meningkatkan kesehatan dan menikmati manfaat ramuan ini. Berikut 5 minuman yang bisa dibuat dengan jahe dilansir dari Pink Villa. (Baca juga: Nikmatin Kopi Chuseyo Bareng Selebgram KPop Kim Darlings )

1. Jahe dan kapulaga
Jahe dan kapulaga adalah bahan yang meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme. Buat jus jahe segar, tambahkan sedikit bubuk kapulaga, bubuk kunyit dan 1 sendok teh madu ke dalam cangkir dan tambahkan air panas.

2. Jahe ale
Jahe ale adalah minuman yang disukai semua orang. Ini adalah minuman yang menyegarkan dan juga dipercaya dapat mengobati gangguan pencernaan dan mabuk perjalanan. Jahe ale bisa dibuat dengan menambahkan jus jahe, jus lemon, gula, air, soda dan mint dalam gelas bersama dengan es.

3. Teh jahe dan kemangi
Ini adalah minuman yang menenangkan dan membantu mencegah pilek dan batuk. Tambahkan jus jahe, kapulaga, merica, madu, air, kemangi, dan jus lemon, kemudian aduk rata. (Baca juga: Iis Dahlia dan Ayu Ting Ting Bersaing, Rhoma Irama Bakal Menghibur di ADI 2020 )

4. Jahe dan lemon
Campurkan jus jahe, jus lemon dalam air hangat dan minum saat di pagi hari setiap hari. Jahe dan lemon dipercaya dapat menyembuhkan anoreksia, hingga menurunkan berat badan.

5. Jus jahe dan biji adas
Minuman ini dapat membantu menyembuhkan gangguan pencernaan dan menenangkan pikiran. Campurkan jus jahe, bubuk biji adas, jus lemon, garam dan sedikit gula. Tambahkan air dan beberapa es batu, sajikan dingin.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)