Naruto Mati, Boruto Berubah Jadi Borushiki di Chapter 52 Boruto

Selasa, 17 November 2020 - 12:40 WIB
loading...
Naruto Mati, Boruto Berubah Jadi Borushiki di Chapter 52 Boruto
Chapter 52 Boruto: Naruto Next Generation bakal menampilkan pertarungan Naruto dan Isshiki dengan Naruto bakal mati dan Boruto berubah bentuk menjadi Borushiki. (Pinterest)
A A A
Chapter 52 Boruto: Naruto Next Generation bakal menampilkan pertarungan seru antara Naruto dengan bentuk akhirnya setelah berfusi dengan Kurama melawan Isshiki. Spoiler menyebut jika Naruto pada akhirnya akan mengalahkan Isshiki dalam pertarungan tersebut. Jika ini terjadi, maka Naruto jelas akan mati.

Chapter 51 yang terbit bulan lalu berakhir dengan cliffhanger yang mengindikasikan kalau Naruto bakal habis-habisan dalam pertempuran di chapter 52. Di chapter itu, Kurama mengatakan kepada Hokage itu kalau dia punya satu bentuk akhir yang bisa diaktifkan yang bisa memberikan peluang bagi mereka mengalahkan Isshiki. Namun, bentuk baru itu bisa menewaskan Naruto.

Di chapter yang sama, Boruto tahu kalau Isshiki tidak bisa membunuhnya. Di Konoha, Amado menjelaskan kalau anggota klan Otsutsuki selalu pergi ke sebuah planet secara berpasangan untuk menanam Pohon Dewa dan memetik Buah Chakra. Selain dari Ekor 10 yang menjadi biji, proses itu tidak akan sukses tanpa mengorbankan seorang Otsusuki. Amado kemudian mendeduksi kalau Isshiki berencana menggunakan Boruto sebagai tumbal begitu tubuhnya diambil alih Momoshiki. (Baca Juga: Akankah Naruto Benar-Benar Mati di Akhir Manga Boruto? )

Chapter 51 mengungkapkan kalau Momoshiki telah menimpa 80% tubuh Boruto dan teori Amado benar. Isshiki tidak berencana membunuh Boruto. Ketika Tim7dan Kawaki melawan Boro dan menyelamatkan Naruto, Momoshiki mengambil alih tubuh Boruto dan menyelamatkan mereka. Dikutip dari Econotimes, dari sini, ada kemungkinan jika Momoshiki bisa melakukan rencana yang sama dengan rencana Isshiki. Ini memberikan alasan yang tepat bagi Borushiki untuk muncul dan membantu Naruto melawan Isshiki.

IBTimes menyebut, Boruto akan menyaksikan kematian ayahnya di chapter 52. Di saat yang sama, dia akan berubah menjadi Borushiki setelah secara tidak sadar dia mengaktifkan Jougan-nya. Namun, semuanya bisa jadi lebih buruk setelah Borushiki berusaha mengambil chakra Naruto dari tubuhnya yang melemah.

Menurut BlockToro, Chapter 52 akan berakhir dengan menggantung (cliffhanger) besar dan kemungkinan akan ada lompatan waktu setelahnya. Ini sudah menjadi hal lumrah bagi serial manga Shonen melakukan lompatan waktu untuk memberikan ruang bagi karakter untuk berkembang dan mempelajari kekuatan baru tanpa menarik lini cerita. Kematian Naruto atau aktivitasi Jougan Boruto juga bisa menjadi cliffhanger-nya. (Baca Juga: Lawan Isshiki, Naruto Lepaskan Kekuatan Baru di Chapter 51 Boruto )

Illustrator manga ini, Mikio Ikemoto, pernah mengungkapkan kemungkinan mengakhiri manga Boruto setelah 30 volume. Ini akan pas jika chapter 52 berakhir dengan pengungkapkan yang mengejutkan dan lompatan waktu. Laman VJump mengonfirmasi jika chapter ini akan menampilkan pertempuran antara Naruto dan Isshiki sebagai fitur utamanya dan akan ada peristiwa yang tidak diperkirakan terjadi.

Chapter 52 akan dirilis pada 20 November mendatang. Menjelang perilisannya, akun resmi Naruto di Twitter mengungkapkan jika penulis asli Naruto, Masashi Kishimoto, akan mengambil alih tugas sebagai penulis cerita Boruto, menggantikan Ukyo Kodachi. Kishimoto akan mulai menulis chapter baru untuk Boruto setelah Chapter 52 dirilis di edisi Desember V Jump. Belum diketahui alasan mengapa Kodachi mundur dan Kishimoto mengambil alih proyek ini. (Baca Juga: Ini Perbedaan Cerita Naruto dan Boruto )

“Mengenai manga Boruto
Dengan chapter 52 Boruto yang akan diterbitkan di edisi Desember V Jump (dirilis pada 21 November), sistem produksi akan diubah menurut rencana sejak awal.
Terima kasih kepada Kodachi yang telah menjadi penulis skrip sejaih ini.
Di masa depan, kami akan menerbitkan serial ini berdasarkan draf asli yang ditulis Masashi Kishimoto,” demikian cuit akun tersebut.



Kodachi dan Ikemoto memulai serial Boruto di Weekly Shonen Jump pada Mei 2016. Manga ini kemudian terbit secara bulanan di majalah tersebut. Manga itu kemudian pindah ke majalah V Jump Shueisha pada Juli 2019. Shueisha menerbitkan volume ke-11 manga itu pada 13 Mei lalu.

Sementara, Kishimoto merilis manga Naruto di Weekly Shonen Jump pada 1999. Serial itu kemudian tamat pada November 2014. Naruto telah menjelma menjadi berbagai serial anime , film dan game. Serial anime Naruto Shippuden berakhir pada Maret 2017. Manga tersebut menginspirasi sebuah film live-action di Hollywood yang dikembangkan Lionsgate.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)