2 Kontestan Awal Pukau Juri dengan Gaya dan Aksi Panggung Menarik

Selasa, 17 November 2020 - 23:38 WIB
loading...
2 Kontestan Awal Pukau Juri dengan Gaya dan Aksi Panggung Menarik
Tara Adia. Foto/IG @indonesianidolid
A A A
JAKARTA - Kreativitas serta aksi tak biasa peserta mewarnai audisi Indonesian Idol Special Season yang disiarkan RCTI, Selasa (17/11) malam. Kemampuan dan bakat terpendam yang dimiliki oleh beberapa peserta audisi -seperti bermain alat musik dan gaya autentik- mampu menghibur sekaligus memukau juri untuk memberikan "yes" atau golden ticket guna melaju ke babak berikutnya.

Aksi peserta audisi dimulai oleh Tara Adia yang membawakan lagu-lagu dari juri yang tentu saja memberi kemasan baru. Aksi Tara tak henti mengundang decak kagum juri.

( )

Ketika membawakan lagu "Blank Space" milik Taylor Swift, putri penyanyi keroncong senior Indra Utami Tamsir (Iut) itu mampu mengubah aransemen lagu dan menyajikan penampilan menarik dengan karakter vokalnya yang khas. Aransemen lagu itu pun dibuat berbeda dari lagu aslinya, karena dipadukan dengan permainan biola.

Meski begitu menarik dan memberikan penampilan tak biasa dengan biolanya, namun Judika dan Maia masih merasa ada kekurangan Tara dalam hal suara, terutama timbre vokalnya yang belum mulus.

“Kamu sebenarnya punya komersialitas secara tampilan, tapi karakter vokal terutama timbre vokal kamu masih belum mulus dan perlu diperbaiki. Makanya aku "no",” kata Maia, memberikan penilaian kepada Tara.

Meski begitu, Anang dan Rossa memberikan "yes" melihat aksi Tara yang unik dan membuat Ari Lasso kebingungan untuk menentukan pilihan, apakah Tara berhak mendapatkan gold card dan lolos ke babak selanjutnya atau tidak.

“Indonesian idol punya pertimbangan atau syarat yang harus dipenuhi dari sisi vokal, komersialitas, kreativitas namun syarat utama dalam vokal aku juga masih merasa belum mantap. Tapi, aku coba beri kesempatan untuk belajar di Idol Special Seasons ini,” kata Ari seraya memberikan gold card kepada Tara.

Kreativitas dan gaya autentik yang ditampilkan Arief Satria juga mampu mendapatkan apresiasi dari juri. Gaya rocker yang unik dengan mengenakan baju berlapis bulu ayam mampu mengundang perhatian juri. Dalam aksinya membawakan lagu "Just Take My Heart" milik band MR Big, Arief mampu mengundang decak kagum juri. Bahkan gayanya yang seperti rocker memberikan angin segar pada Idol yang kering akan talenta musisi dari genre rock .

( )

“Suaramu enak dan gayamu autentik. Maaf awalnya aku underestimate, pesimis melihat gayamu yang terlihat hanya lucu-lucuan. Tapi, rupanya suaramu enak dan mantap. Kamu layak masuk ke babak berikut," kata Maia.

“Terus dipertahankan gayamu dengan bulu bulu ya di babak selanjutnya, karena kamu memberikan warna baru di Indonesian Idol,” timpal Ari Lasso.

Seperti diketahui, tahun ini Indonesian Idol memasuki chapter baru, di mana audisinya dilakukan secara online dan menjaring lebih 37.000 peserta. Audisi online dilakukan melalui beberapa platform digital seperti MeTube.id, Instagram dan FaceBook, serta menggandeng beberapa musisi untuk berkolaborasi seperti LaleIlmanino, Yovie Widianto, juga Weird Genius.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2388 seconds (0.1#10.140)