Penampilan Unik dan Berkarakter Peserta Audisi Undang Decak Kagum Juri

Rabu, 18 November 2020 - 01:18 WIB
loading...
Penampilan Unik dan Berkarakter Peserta Audisi Undang Decak Kagum Juri
Anov, cowok ganteng bergitar, tampil apik ketika membawakan lagu This City dari Sam Fischer. Foto/IG @indonesianidolid
A A A
JAKARTA - Indonesian Idol Special Season memberi ruang seluas-luasnya bagi para peserta untuk menghadirkan kreativitas mereka. Tak hanya dalam seni suara, namun juga bidang seni lain agar bisa unjuk gigi dalam sesi audisi yang disiarkan langsung RCTI, Selasa (17/11) malam.

Salah satu peserta audisi, Woro Mustika, yang punya kemampuan mendalang dan menari tradisional, misalnya, sukses memukau juri dengan lagu "Wanita" karya Ismail Marzuki dan "Pura Pura Lupa" dari Mahen dengan karakter vokal layaknya penyanyi seriosa. Peserta audisi berusia 18 tahun yang merupakan anak didik Erwin dan Gita Gutawa di proyek Di Atas Rata-Rata itu mendapat pujian dari hampir seluruh juri, meski ditantang Ari Lasso untuk mengubah karakter vokal Jawa nan kentalnya menjadi penyanyi pop.

( )

Elfrida Maure, kontestan dari Timur Alor, memilki kelebihan pada suaranya yang bagus. Sebelum tampil, ia memberikan oleh-oleh untuk seluruh juri berupa makanan khas Kabupaten Alor, yaitu kue rambut, juga kain tenun berupa selimut keranjinan khas Alor.

Dalam aksinya bernyanyi di depan juri, Elfrida menghadirkan karakter suara bening ketika melantunkan lagu milik Tori Kelly berjudul "Sorry Would Go a Long Way".

Sementara Anov, cowok ganteng bergitar, tampil apik ketika membawakan lagu "This City" dari Sam Fischer. Peserta audisi yang pernah mengikut ajang Idola Cilik seasons 5 itu mendapatkan apresiasi 5 "yes" dari semua juri Idol.

"Masalah suaramu ini, aku yes. Meski di tengah ada sedikit meleset, goyang di tengah lagu, tapi aku yes," kata Maia seraya menyerahkan golden ticket kepada Anov.

Penampilan unik dan menarik Marselino Uduas, kontestan dari Kota Jayapura, Papua, juga sukses memukau juri. Karakter suaranya yang dianggap mirip almarhum Mike Mohede ketika membawakan lagu hits miliknya berjudul "Semua Karena Cinta", membuat Judika terharu. Marselino juga sempat menyanyikan lagu barat "Best Part" dari Daniel Caesar.

"Aku tahu feel Mike bawakan itu. Ada kamu bawakan sendiri, bagus banget tadi. Tapi banyak lawanmu di babak berikutnya," kata Judika.

"Kamu harus banyak belajar dan perbaiki semuanya," timpal Anang, yang memberi nilai "no".

( )

"Kamu salah satu penyanyi favorit saya. Meskipun nyanyinya jangan buru buru kayak dikejar utang," ujar Maia seraya menyerahkan gold ticket.

Sebelumnya, Indonesian Idol 2020 sudah melewati masa audisi untuk menyaring calon penyanyi berbakat yang ikut dalam seleksi selanjutnya di sebuah Special Season, di mana audisi dilakukan secara online dan menjaring lebih 37.000 peserta. Audisi online dilakukan melalui beberapa platform digital seperti MeTube.id, Instagram dan FaceBook, serta menggandeng beberapa musisi untuk berkolaborasi seperti LaleIlmanNino, Yovie Widianto, dan Weird Genius.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)