Bali Destinasi Permintaan Paling Tinggi di Traveloka EPIC SALE 2020

Rabu, 18 November 2020 - 20:41 WIB
loading...
Bali Destinasi Permintaan Paling Tinggi di Traveloka EPIC SALE 2020
Selama Traveloka EPIC SALE 2020 berlangsung, Bali merupakan destinasi dengan pertumbuhan permintaan paling tinggi untuk produk hotel. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Traveloka berhasil mencatat beberapa pencapaian dari program promosi Traveloka EPIC SALE yang diadakan pada 5-11 November lalu sebagai peran aktifnya mendorong pemulihan sektor pariwisata Indonesia.

Selama Traveloka EPIC SALE 2020 berlangsung, Bali merupakan destinasi dengan pertumbuhan permintaan paling tinggi untuk produk hotel, sebanyak 42 kali dibandingkan periode pandemi. Menggandeng 992 mitra di wilayah Bali dan sekitarnya, Traveloka telah berupaya mendorong kemajuan pariwisata Bali dengan membantu lebih dari 4.500 pekerja industri pariwisata Bali dan sekitarnya melalui program EPIC SALE.

(Baca Juga: Bali Destinasi Bulan Madu Terbaik di Dunia )

Mendapatkan sambutan positif dan antusiasme yang luar biasa dari para pengguna, Traveloka EPIC SALE kali ini berhasil mencapai kesuksesan yang lebih fantastis dari EPIC SALE tahun lalu. Hal itu terlihat dari meningkatnya traffic pengguna di platform Traveloka yang sangat fantastis hingga mencapai 5,8 juta kunjungan, yakni tercatat 2,5 kali lipat dibandingkan traffic selama periode pandemi. Tak hanya itu, pencapaian lain terlihat dari rekor transaksi yang meningkat hingga 13 kali lipat untuk unit bisnis akomodasi.

“Kami sangat mengapresiasi program promosi pariwisata #DiIndonesiaAja dengan inovasi berbasis teknologi yang dijalankan Traveloka melalui EPIC SALE dan kanal live stream,” ungkap Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Nia menambahkan, merujuk pada perubahan tren perjalanan di mana protokol kesehatan menjadi faktor utama dalam pengambilan keputusan, Kemenparekraf/Baparekraf juga mengusung kampanye InDOnesia CARE/I DO CARE yang bertujuan memastikan seluruh industri pariwisata telah melaksanakan protokol kebersihan, kesehatan, keamanan, dan lingkungan lestari (CHSE) di seluruh alur perjalanan wisatawan di destinasi.

(Baca Juga: Tempat Wisata di Provinsi Gangwon Korea Sudah Dibuka )

Lebih lanjut, kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk kembali berwisata dengan tetap menerapkan protokol-protokol CHSE. Gerakan ini juga diharapkan dapat kembali meningkatkan pemulihan perekonomian nasional melalui konsumsi sektor pariwisata.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2709 seconds (11.97#12.26)