Desainer Bulu Mata Gelar Rangkaian Aksi Sosial di Tengah Covid-19

Senin, 11 Mei 2020 - 00:10 WIB
loading...
Desainer Bulu Mata Gelar Rangkaian Aksi Sosial di Tengah Covid-19
Aksi membantu masyarakat yang tidak mampu akibat pandemi Covid-19 itu dilakukan Uci Flowdea sejak 1 April 2020. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Desainer bulu mata dan pengusaha kayu asal Surabaya, Uci Flowdea menggelar serangkaian kegiatan sosial kepada masyarakat selama pandemi Covid-19. Aksi yang dilakukan sejak 1 April lalu itu menyasar masyarakat tidak mampu di Surabaya dan sekitarnya yang terimbas Covid-19.

Sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan Uci di antaranya membagikan 5.000 paket sembako hingga mengirimkan lebih dari 25.000 masker kain kepada masyarakat, dan masker medis untuk rumah sakit dan puskesmas di seluruh Indonesia.

Uci juga telah membuat wastafel di sejumlah titik di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. "Kemudian berbagi sembako kepada driver ojek online. Sekarang ini, dengan terjadinya pandemi, kegiatan saya adalah menyalurkan kebutuhan sembako bagi semua kalangan masyarakat tidak mampu," ungkap Uci melalui pernyataan tertulisnya, Minggu (10/5).

Penyebaran distribusi bantuan sosial Uci tidak berhenti sampai Pasuruan, tetapi juga menyasar warga di daerah Probolinggo. "Kebanyakan sekitar Surabaya, karena terlalu banyak masyarakat menjadi pengangguran dan kehilangan pekerjaan," kata dia.

Kegiatan ini pada dasarnya ingin membantu kalangan yang membutuhkan dan belum tersentuh bantuan pemerintah. "Ya, saya merasa iba dengan orang-orang yang kehilangan pekerjaan dan membantu dengan segenap hati saya agar mereka tercukupi. Saya bersyukur Tuhan memberkati saya berlimpah-limpah," tuturnya.

Uci berkeyakinan akan terus melakukan aksi sosial ini sampai batas waktu yang belum ditentukan, terutama jika pandemi ini belum berakhir. "Sampai pandemi ini selesai, sehingga saya tetap bisa memberkati mereka yang membutuhkan saya. Semoga Tuhan memberikan kekuatan dan memberkati saya. Amin," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)