Sempat Ateis, Perjalanan Hidup Bawa Dena Rachman Kembali Percaya Tuhan

Kamis, 19 November 2020 - 17:00 WIB
loading...
Sempat Ateis, Perjalanan Hidup Bawa Dena Rachman Kembali Percaya Tuhan
Dena Rachman. Foto/IG @denarachman
A A A
JAKARTA - Selebgram Dena Rachman mengklaim, sempat tak memercayai keberadaan Tuhan dalam hidupnya. Hal itu terjadi setelah dia merasa tak ada hal yang berjalan sesuai dengan keinginannya.

“Sebenarnya, dari dulu aku memang sering mempertanyakan keberadaan Tuhan dalam hidupku. Ada banyak kebencian aku rasakan saat itu. Dan itu membuat aku tak percaya pada Tuhan,” katanya, seperti dikutip dari Daniel Mananta Network.

( )

Kondisi itu, diakui Dena, membuat dia mengandalkan diri sendiri dalam berbagai hal. Namun, perjalanan ke Amerika Serikat, menjadi awal di mana dia berkenalan dengan Kekristenan yang membuatnya merasa diterima.

Dena mengaku, ibadah jelang perayaan Natal kala itu sangat menyentuh hatinya. Dari situ dia kemudian mencoba mengikuti ibadah lain setibanya di Indonesia. “Seperti kebanyakan orang, ibadah pertama itu membuat aku menangis,” ujarnya.

Dari momen tersebut, Dena kemudian memutuskan untuk berpindah agama dan menjadi seorang Kristiani . Namun keputusan itu, diakuinya, tak mudah untuk diterima keluarga besarnya yang begitu kental dengan ajaran Islam.

Dena mengatakan, “Ya awalnya keluarga pasti syoklah. Dan aku bisa bilang, sepertinya mereka lebih gampang menerima fakta aku memutuskan berganti gender ketimbang pindah keyakinan."

(Baca Juga: Spike Lee akan Menyutradarai Film Musikal berjudul "Viagra")

Namun perlahan, imbuh Dena, keluarga mulai bisa menerima keputusannya untuk memeluk agama Kristen.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)