Setelah Ganti Gender dan Pindah Agama, Dena Rachman Baru Merasa Hidupnya Luar Biasa

Kamis, 19 November 2020 - 16:24 WIB
loading...
Setelah Ganti Gender dan Pindah Agama, Dena Rachman Baru Merasa Hidupnya Luar Biasa
Dena Rachman. Foto/IG @denarachman
A A A
JAKARTA - Pada 2014, mantan penyanyi cilik Dena Rachman mengejutkan publik dengan keputusannya berganti gender. Sekitar 6 tahun kemudian, dia mengungkapkan kabar lain yang tak kalah mengejutkan.

Dena memutuskan berpindah keyakinan setelah bertahun-tahun mengklaim tak percaya dengan keberadaan Tuhan. Kini, dia merasa bersyukur lantaran perjalanan hidup yang tak mulus itu membawanya kepada Tuhan.

( )

“Perjalanan hidupku luar biasa,” tutur Dena merangkum perjalanan hidupnya, seperti dikutip dari channel YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (19/11).

Dena mengaku, mengalami perubahan mendasar setelah mengenal Tuhan lebih dekat. Dia belajar untuk berserah ketika hidupnya tak berjalan sesuai keinginannya. Hal itu karena dia percaya, ada Tuhan yang menyediakan segala sesuatu untuknya.

Sejak memutuskan untuk kembali beriman kepada Tuhan, Dena mengaku, mengalami hal-hal tak terduga. Salah satunya saat dia menjalani program Summer School di Universitas Leiden, Belanda, pada 2018.

"Di sana, aku belajar tentang orientasi seksual dan identitas gender di jurusan Hukum Internasional. Tadinya, sempat pengin menyerah dan nggak mau berangkat. Tapi, Tuhan ternyata punya rencana lain," kisahnya.

Dena bahkan mengaku, tak mengeluarkan dana sepeser pun untuk ikut program tersebut lantaran ada yayasan yang membiayainya. "Selain belajar, aku bisa jalan-jalan di Belanda. Itu sambil senyum-senyum dan merasa amaze bagaimana Tuhan bekerja," ujarnya.

( )

Dari pengalamannya belajar di Belanda, Dena mengaku semakin semangat menjalankan misi membangun organisasi yang memperjuangkan kesetaraan gender.

Tak hanya itu, dia juga meluncurkan kanal YouTube bertajuk Bebas Bicara Talk (BEBI Talk) yang membahas berbagai isu seputar sosial, kesehatan seksual, dan kesetaraan gender bersama beberapa narasumber.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)