3 Cara Mudah Membuat Keripik Kentang buat yang Lagi Diet Kalori

loading...
3 Cara Mudah Membuat Keripik Kentang buat yang Lagi Diet Kalori
Anda tetap bisa menikmati semangkuk keripik kentang tanpa merusak rencana diet Anda dengan tiga cara mudah untuk membuat keripik kentang menjadi lebih sehat. / Foto: Ilustrasi/Delish
JAKARTA - Keripik kentang seberat 100 gram memiliki sekitar 536 kalori, ini cukup untuk merusak rencana diet Anda. Tidak dapat disangkal, keripik kentang bukan hanya camilan yang menyenangkan, tetapi juga merupakan makanan yang sempurna untuk setiap suasana hati. Tapi bisakah Anda membayangkan mengunyah keripik kentang favorit Anda tanpa mengkhawatirkan kalori?

(Baca juga: Hipertensi Bisa Diatasi Tanpa Obat, Begini Caranya! )

Nah, jika Anda mengira tidak mungkin menikmati semangkuk keripik kentang tanpa merusak rencana diet Anda, terdapat tiga cara mudah untuk membuat keripik kentang menjadi lebih sehat tanpa merasa bersalah. Ada beberapa cara sederhana seperti memanggang, pan tossing dan dengan microwave yang membantu mengurangi jumlah kalori tanpa mengurangi rasa.

Bagaimanapun, karbohidrat dalam kentang akan tetap ada, tetapi penggunaan lebih sedikit minyak membuatnya jauh lebih sehat daripada keripik kentang kemasan atau keripik kentang goreng. Berikut cara mudah membuat keripik kentang lebih sehat di rumah seperti dilansir Times of India, Kamis (19/11).



1. Keripik kentang panggang pedas

Cuci dan buat irisan tipis 4 buah kentang. Letakkan di piring dan taburi 1 sdm minyak zaitun, 1 sdt paprika, 1 sdt lada hitam, 1 sdt bubuk bawang putih dan garam sesuai selera. Campur semuanya dengan baik dan biarkan kentang menyerap rasanya. Sementara itu, panaskan oven dengan suhu 180 derajat Celcius.

Selanjutnya, letakkan kertas roti, dan ratakan irisan dengan baik dan panggang keripik selama sekitar 25-30 menit, sampai teksturnya sesuai. Matikan api dan sajikan dengan saus favorit Anda.



2. Keripik kentang microwave
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top