Trio Juri Ari Lasso, Anang, dan Judika Wujudkan Mimpi Bentuk Grup Trio Lanjud

Jum'at, 20 November 2020 - 13:50 WIB
loading...
Trio Juri Ari Lasso, Anang, dan Judika Wujudkan Mimpi Bentuk Grup Trio Lanjud
Trio juri Indonesian Idol siap membentuk Trio Lanjud. Foto/RCTI
A A A
JAKARTA - Keinginan dan mimpi dari 3 musisi Ari Lasso, Anang Hermansyah dan Judika untuk membentuk grup vokal dan menciptakan karya bersama akhirnya terwujud melalui grup vokal Trio Lanjud. Grup vokal yang terbentuk karena persahabatan menjadi juri Indonesian Idol membuat ketiganya mantap untuk merilis single perdana berjudul Satu Wajah Berjuta Ingatan.

Proyek grup vokal ini dalam menelurkan single perdana mereka terbilang singkat dimana hanya dalam empat hari sebelum dirilis karya perdana mereka yang dibawakan saat malam puncak HUT RCTI pada 25 Agustus 2020 lalu dan menariknya nama Lanjud ini diambil dari akronim singkatan nama mereka bertiga yakni Lasso (Ari Lasso) An (Anang) serta Jud (Judika).

Baca juga : Diprediksi Masuk Spektakuler Indonesian Idol, Suara Anggi Bikin Juri Kagum

Anang Hermansyah menjelaskan grup vokal yang beranggotakan tiga musisi berbakat ini terbentuk sejak ketiganya sama sama menduduki posisi juri diajang pencarian bakat Indonesian Idol. Menurut Anang, keinginan untuk membentuk grup ini muncul lantaran ketiganya memilki karakter suara yang sama.

"Idenya membentuk Trio Lanjud ini karena semua suara tinggi dan kita dipertemukam saat jadi juri Indonesian Idol tapi sebenarnya dari dulu dekat tapi sempat terpecah pecah karena kesibukan sampai akhirnya bikin grup ini,"ujarAnang Hermansyah dalam konferensi pers virtual yang digelar My Music, kemarin.

Baca juga : Rhoma Irama, Rita Sugiarto dan Elvy Sukaesih, Siapa Peraih Lifetime Achievement ADI 2020?

Bukan sekadar itu, suami Ashanty mengaku bahwa dirinya dan Ari Lasso juga Judika memang memilki visi sama dalam bermusik. Hingga akhirnya, ketiganya sepakat membentuk grup vokal trio.

"Kiya punya visi yang sama dalam musik,"kata Anang.

"Pokoknya kita pengen ngetop lagi lah, hahaha,"ucap Ari Lasso bercanda.

"Ya, kita kan memang sering guyon tapi masa kita gini gini doang sih. Jadi, ya bikin trio ini,"tuturnya.

Sebagai informasi, single karya Ahmad Fredy dan dikemas secara sederhana oleh produser musik Pay ini merupakan lagu bertema cinta yang menggambarkan tentang seorang yang penuh kenangan dan tidak pernah bisa dilupakan karena menyimpan berjuta ingatan.

Seperti diketahui, Trio Lanjud terdiri dari personil Ari Lasso, Anang dan Judika memilki karakter suara khas dan kuat yang membuat pendengar tak kesulitan untuk memgenal karakter suara masing masing dalam tiap bagian liriknya.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)