Kemenparekraf Siap Gelar Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020

loading...
Kemenparekraf Siap Gelar Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020
Kemenparekraf/Baparekraf akan menggelar Anugerah Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2020 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, pada 6 Desember 2020. Foto/Siska Permata sari.
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) akan menggelar ‘Anugerah Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2020’ di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, pada 6 Desember 2020. Acara untuk memberi apresiasi kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan di tengah kondisi penuh keterbatasan dan tantangan, para pelaku usaha tetap gigih dalam berkarya dan memberikan kontribusi nyata, dengan melakukan inovasi dan transformasi untuk menghasilkan produk dan jasa berkualitas. (Baca juga: Kemenparekraf Apresiasi UMKM lewat Anugerah BBI 2020, Ini Nominasinya)

“Apresiasi yang akan diterima oleh para pemenang, berupa piala untuk pemenang di tiap kategori, hadiah uang tunai, dan bantuan fasilitasi yang ditentukan untuk masing-masing program,” kata Wishnutama dalam Jumpa Pers dan Peluncuran Pemilihan Karya Terbaik Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020, di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Acara Anugerah BBI 2020 ini mengacu pada Gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia yang lahir sesuai dengan arahan Presiden untuk melaksanakan program padat karya dalam upaya mitigasi dampak COVID-19 di sektor ekonomi dan UMKM.



Gerakan BBI merupakan sinergi aktif dari 14 Kementerian/Lembaga di bawah kordinator Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Anugerah BBI 2020 diselenggarakan dengan tema ‘Penguatan Ekosistem Digital dan Produk Kebanggaan Indonesia yang Menginspirasi’.

Dalam acara Anugerah BBI 2020 ini para pelaku usaha akan diberikan penghargaan dalam 11 kategori, yaitu fesyen, kriya, kuliner, film, animasi, musik, aplikasi, game, manufaktur, kecantikan dan kebugaran, serta event.



“Apresiasi yang akan diterima oleh para pemenang, berupa piala untuk pemenang di tiap kategori, hadiah uang tunai, dan bantuan fasilitasi yang ditentukan untuk masing-masing program,” papar Wishnutama.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top